Senin, 26 Oktober 2020

Archipelago Internasional Gelar F&B Camp 2020 di Aston Cirebon

Populer

39 Nakes Positif Covid-19, Layanan di RSD Gunung Jati Tutup Selama 6 Hari

Cirebon,- Rumah Sakis Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon kembali menutup sementara pelayanan mulai tanggal 22 sampai 27 Oktober 2020. Sebelumnya,...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga...

Warga Cirebon Budidaya Ikan Cupang Hingga Dijual ke Luar Negeri

Cirebon,- Budidaya ikan cupang kini semakin diminati di Indonesia. Pasalnya, bisnis ikan cupang ini sangat menjanjikan omset hingga ratusan...

Siswa MANU Putra Buntet Cirebon Lolos Parlemen Remaja DPR RI

Cirebon,- Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren Cirebon, Alif Luqman Jayadi (18) lolos menjadi...

Kantor BRI Cabang Cirebon Kartini Gelar Undian Panen Hadiah Simpedes Secara Virtual⁣

⁣Cirebon,- Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) periode pertama tahun 2020...

Cirebon,- Archipelago Internasional kembali menggelar Food & Beverage (F&B) Camp 2020 yang berlangsung di Aston Cirebon Hotel & Convention Center dari tanggal 12 sampai 14 Maret 2020.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 48 hotel se-Jabodetabek dan Jabar yang bernaung di Archipelago Internasional mengikuti kegiatan F&B Camp 2020.

Kegiatan yang mengusung tema “Being an Innovative Leader” ini, setiap masing-masing hotel mengirimkan satu F&B Leader dan satu Executive Chef untuk mengikuti workshop bersama Winston Hanes yang merupakan Vice President of Operations.

Loading...

Corporate Food and Beverage Manager , Made Sumardika mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap dua tahun ini untuk F&B forum dalam jumlah yang besar, namun untuk tahun ini dibagi menjadi beberapa region.

“Biasanya kegiatan ini dilakukan bersamaan seluruh Archipelago Indonesia, Namun sekarang kita perkecil skupnya untuk lebih terfokus dengan materi,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Jumat (13/3/2020).

BACA YUK:  Kembangkan Industri Teknologi, Telkomsel Tech Titans League Siap Digelar

Lanjut Made, kegiatan ini sebagai salah satu pembekalan bagi para pemimpin pemimpin bisnis Food & Beverage agar siap menghadapi revolusi industry 4.0.

“Jadi semua yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan informasi yang sama dari apa yang kita sampaikan,” ungkapnya.

Menurut Made, dengan menginformasikan secara langsung kepada tim intinya, berharap tim ini termotivasi untuk melakukan hal yang inovatif. Kedepannya adalah untuk bersiap menghadapi revolusi indusri 4.0.

“Kita mengharapkan tim kita termotivasi membuat sesuatu yang baru di masing-masing unit, karena untuk menarik para calon pembeli dan menciptakan kepercayaan mereka untuk menjadikan produk yang kita sajikan,” terangnya.

Sementara, Corporate Executive Chef Archipelago Internasional, Denny Frederick menambahkan kegiatan F&B Camp 2020 misinya adalah untuk menyatukan semua knowledge para chef Archipelago Internasional bagiamana mereka selalu update dan berkembang.

“Jadi apa yang ada di luaran sekarang kita update ke mereka, agar mereka selalu dalam posisi teratas,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, kata Denny, peserta diberikan materi didalam ruangan, kemudian diberikan informasi terkait komputerais menghadapai 4.0, hingga praktek memasak.

Pihaknya berharap dengan diselenggarakannya F&B Camp 2020, tim Archipelago Internasional selalu tetap terbaik, tim terupdate, dan tetap menjadi tim terbaik dalam menyatukan visi semua agar standarisasi jalan.

“Jadi Chef dari Sabang sampai Merauke semua berjalan dengan baik,” tandasnya.

Selain itu, A.S Windoe, Corporate Executive Chef yang akrab disapa Chef Windoe ini memanfaatkan forum F&B camp ini untuk mengajak para chef-chef hotel yang lain untuk mempraktekan contoh-contoh produk yang dapat menarik calon pembeli.

Menurut Chef Window, salah satunya adalah Mie Tarik yang disajikan oleh Chef Pardi yang merupakan Executive Chef Hotel Aston Cirebon.

“Ini merupakan produk yang inovatif karena ada atraksi yang ditampilkan dalam penyajian Mie Tarik tersebut,” singkatnya. (AC212)

BACA YUK:  Raih Standar WHO, Kabupaten Cirebon Terbaik Penanganan Covid-19 di Jawa Barat
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan Alur Pemeriksaan Rapid Test Antigen dan Antibodi

Cirebon,- Hadirnya virus Corona benar-benar membuat kehidupan manusia berubah. Mulai dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, perekonomian sampai pemerintahan. Semua sector...

Mulai Besok Pembatasan Aktivitas Masyarakat di Kota Cirebon Dicabut

Cirebon,- Pembatasan aktivitas masyarakat di Kota Cirebon rencananya akan berlangsung sampai 31 Oktober 2020. Namun, Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis akan mencabut pembatasan aktivitas masyarakat...

Selama Pandemi Transaksi QRIS Mandiri Syariah Naik 16 Persen

Jakarta,- Sejalan dengan cara hidup baru di tengah pandemi, Mandiri Syariah mencatatkan kenaikan nilai transaksi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) sebesar 16 persen...

Warga Cirebon Budidaya Ikan Cupang Hingga Dijual ke Luar Negeri

Cirebon,- Budidaya ikan cupang kini semakin diminati di Indonesia. Pasalnya, bisnis ikan cupang ini sangat menjanjikan omset hingga ratusan juta rupiah. Apalagi di tengah Pandemi...

More Articles Like This