APTRI Minta Gubernur Jabar Revitalisasi Pabrik Gula di Jawa Barat

Cirebon,- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Jawa Barat meminta kepada Gubernur Jawa Barat untuk merevitalisasi pabrik gula di Jawa Barat. Pasalnya, dari 8 pabrik gula di Jabar, hanya tersisa 2 pabrik yang masih beroperasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD APTRI Jawa Barat, Dudi Bahrudin saat memberikan sambutan di Musyawarah Daerah (Musda) II APTRI Jawa Barat di Hotel Grand Dian, Jalan Pamitran, Kota Cirebon, Kamis (23/6/2022).

“Tolong disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat, kapan pabrik gula di Jawa Barat dilakukan revitalisasi,” ujar Dudi.

BACA YUK:  Candu Boba & Milktea Kini Hadir di Cirebon, Ada Diskon 50 Persen

Sehingga, kata Dudi, agar segera pabrik gula yang sudah off tapi sangat dominan sekali untuk bangkit dan on kembali, yaitu Pabrik Gula Sindanglaut dan Pabrik Gula Subang.

“Kenapa saya ingin menyampaikan kepada Gubernur, karena di Jawa Barat ini tidak ada pabrik gula swasta. Dan pabrik gula hanya ada dua di Jawa Barat yaitu pabrik gula BUMN,” katanya.

Petani di Jawa Barat, kata Dudi, berharap pabrik gula di Jawa Barat bisa direvitalisasi kembali. Dengan pabrik gula direvitalisasi, maka petani lain akan berduyun-duyun kembali menjadi petani tebu.

BACA YUK:  Festival Musik dan Film Pelajar 2022 Digelar di Kota Cirebon, Berikan Siswa Kreatif dan Berkarya

“Insyaallah, kalau pabrik gula ini di revitalisasi, petani semangka, petani bawang, petani padi yang sudah hampir swasembada, akan berduyun-duyun kembali menjadi petani tebu. Karena petani tebu ini paling gampang,” pungkasnya.

Kegiatan Musda II APTRI Jawa Barat mengusung tema ‘Melalui Musyawarah Daerah II Kita Bangkitkan Kembali Kejayaan Petani Tebu dan Pabrik Gula di Jawa Barat’. (HSY)

(Dilihat: 59 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.