Kamis, 28 Oktober 2021

Apresiasi dan Dukung Garda Terdepan, Grab Bagikan Paket Makanan Untuk Petugas Medis di Cirebon

Populer

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Arstone Gallery Cirebon Tawarkan Produk Marmer, Granit, Travertine, dan Onyx

Cirebon,- Arstone Gallery yang berlokasi di Jalan Pagongan No. 15 A (Samping Lengko Barno), Kota Cirebon menghadirkan pengalaman belanja...

Cirebon,- Pemerintah beserta seluruh lapisan masyarakat kini tengah bersatu untuk melawan musuh bersama yaitu pandemi virus Corona atau Covid-19.

Guna menekan penyebaran virus, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada masyarakat Indonesia untuk beraktivitas di rumah.

Di sisi yang lain, ada mereka harus keluar rumah dan berdiri di garda terdepan untuk memerangi pandemi virus, salah satunya adalah tenaga medis yang bekerja menangani pasien di rumah sakit.

Loading...

Gilang Oktaviansyah, City Operations Lead Cirebon, Grab Indonesia mengatakan sebagai salah satu rangkaian inisiatif ​#KitaVSCorona di Cirebon, Grab berkolaborasi dengan puluhan Mitra Merchant GrabFood untuk membagikan ratusan makanan gratis kepada tenaga medis di RSD Gunung Jati Cirebon.

“Hal ini merupakan bentuk apresiasi Grab sekaligus dukungan kepada tenaga medis yang bekerja di tengah situasi pandemi,” ujarnya Kamis (2/4/2020).

BACA YUK:  Puncak Peringatan HSN 2021 PCNU Kabupaten Cirebon Digelar di Panembahan

Menurut Gilang, Grab ingin ikut membantu para tenaga medis yang menempatkan diri mereka dalam risiko sangat tinggi di garis depan setiap hari untuk menangani pasien.

“Kami memahami betapa tingginya tantangan serta tekanan yang dihadapi para tenaga medis di tengah situasi pandemi ini” jelas Gilang.

Gilang menambahkan, pemilihan lokasi rumah sakit didasarkan pada beberapa pertimbangan, antara lain karena RSD Gunung Jati tengah merawat Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

” Grab juga telah berkoordinasi dengan pihak manajemen rumah sakit untuk memberikan makanan kepada tenaga medis yang bertugas,” terangnya.

Selain itu, bertempat di Cirebon Super Block Mall, Grab juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk kendaraan Mitra GrabBike dan GrabCar sekaligus membagikan masker serta vitamin Mitra Pengemudi.

“Program ini juga merupakan kolaborasi antara Grab dengan TNI dan Polri serta didukung oleh Palang Merah Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap,” tambahnya.

BACA YUK:  Puncak Peringatan HSN 2021 PCNU Kabupaten Cirebon Digelar di Panembahan

Gilang pun mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap para mitra Grab yang sudah banyak membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Cirebon di tengah situasi pandemi ini.

“Kami sangat bersyukur bahwa Mitra Grab, baik Mitra Pengemudi maupun Mitra Merchant masih tetap melayani masyarakat, terima kasih atas semua yang Anda dedikasikan kepada masyarakat di tengah situasi yang sulit dan tak pasti ini” tutup ​Gilang.

Sementara, Kasubag SIM & Humas RSD Gunung Jati Cirebon, Arif Wibawa Rukmana mengucapkan terima kasih pada Grab yang sudah memberikan bantuan dan perhatian kepada kami, khususnya para staf rumah sakit yang menangani langsung pasien Covid-19.

“Semoga Grab serta RSD Gunung Jati dapat terus berjalan selaras dan saling mendukung untuk kedepannya,” ujarnya.

Menurut Arif, kondisi saat ini tentu merupakan situasi yang tidak mudah bagi para tenaga medis, sehingga dukungan masyarakat dalam bentuk moril maupun materil sangat berarti bagi mereka untuk dapat tetap menjalankan tugas.

“Semoga dengan ini dapat meningkatkan semangat para tenaga medis kami yang bertugas” pungkas Arif​. (Rilis)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Fun Tour de Bali dengan Bersepeda

Cirebon,- Enam orang penggemar sepeda melakukan perjalanan dengan bersepeda melalui kegiatan Fun Tour de Bali, Jakarta – Bandung –...

Lantik Tujuh Kepala Sekolah, Walikota Cirebon Pesan Lakukan Manajemen Pendidikan

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis melantik tujuh Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Cirebon. Pelantikan berlangsung di Ruang Adipura,...

DPW Partai Nasdem Jabar Calonkan Eti Herawati sebagai Wali Kota Cirebon 2024

Cirebon,- DPW Partai Nasdem Jawa Barat menargetkan meraih dua kursi DPR RI, dua kursi DPR Provinsi, tujuh kursi DPRD Kota Cirebon pada pemilu 2024....

UGJ Gelar Wisuda Sarjana dan Magister ke-60 dan 61 Tahun 2021

Cirebon,- Wisuda sarjana dan magister ke-60 dan 61 tahun 2021 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon diselenggarakan di Hotel Swissbell Hotel Kota Cirebon, Selasa...

More Articles Like This