Sabtu, 30 Mei 2020

Apresiasi dan Dukung Garda Terdepan, Grab Bagikan Paket Makanan Untuk Petugas Medis di Cirebon

Populer

Ada Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sumber Ditutup Sementara Selama 14 Hari

Cirebon,- Dua Pedagang Pasar Sumber Kabupaten Cirebon terkonfirmasi Positif Covid-19 setelah dilakukan tes massal swab pada tanggal 18 Mei...

Masuk Zona Biru, Kabupaten Cirebon Tidak Perpanjang PSBB

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Cirebon berakhir pada hari ini, Jumat 29 Mei 2020.Pemerintah Daerah Kabupaten...

Mulai Besok Grage Mall dan Grage City Mall Siap Beroperasi Kembali

Cirebon,- Setelah menutup sementara operasional mall, Grage Group memutuskan Grage Mall dan Grage City Mall akan dibuka kembali besok,...

Tanpa Gejala Klinis, Dua Pedagang Pasar Sumber Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Dua pedagang Pasar Sumber terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil test swab massal menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction)...

Kondisi Rumah Sangat Memprihatikan, Baznas Kota Cirebon Turun Tangan⁣ ⁣

Cirebon,- Sungguh mengejutkan saat memasuki rumah warga di RT 005 RW 001 No. 196 Gg. Rebon Pesisir Selatan Kelurahan...

Cirebon,- Pemerintah beserta seluruh lapisan masyarakat kini tengah bersatu untuk melawan musuh bersama yaitu pandemi virus Corona atau Covid-19.

Guna menekan penyebaran virus, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada masyarakat Indonesia untuk beraktivitas di rumah.

Di sisi yang lain, ada mereka harus keluar rumah dan berdiri di garda terdepan untuk memerangi pandemi virus, salah satunya adalah tenaga medis yang bekerja menangani pasien di rumah sakit.

Gilang Oktaviansyah, City Operations Lead Cirebon, Grab Indonesia mengatakan sebagai salah satu rangkaian inisiatif ​#KitaVSCorona di Cirebon, Grab berkolaborasi dengan puluhan Mitra Merchant GrabFood untuk membagikan ratusan makanan gratis kepada tenaga medis di RSD Gunung Jati Cirebon.

Loading...

“Hal ini merupakan bentuk apresiasi Grab sekaligus dukungan kepada tenaga medis yang bekerja di tengah situasi pandemi,” ujarnya Kamis (2/4/2020).

Menurut Gilang, Grab ingin ikut membantu para tenaga medis yang menempatkan diri mereka dalam risiko sangat tinggi di garis depan setiap hari untuk menangani pasien.

“Kami memahami betapa tingginya tantangan serta tekanan yang dihadapi para tenaga medis di tengah situasi pandemi ini” jelas Gilang.

Gilang menambahkan, pemilihan lokasi rumah sakit didasarkan pada beberapa pertimbangan, antara lain karena RSD Gunung Jati tengah merawat Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

” Grab juga telah berkoordinasi dengan pihak manajemen rumah sakit untuk memberikan makanan kepada tenaga medis yang bertugas,” terangnya.

Selain itu, bertempat di Cirebon Super Block Mall, Grab juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk kendaraan Mitra GrabBike dan GrabCar sekaligus membagikan masker serta vitamin Mitra Pengemudi.

“Program ini juga merupakan kolaborasi antara Grab dengan TNI dan Polri serta didukung oleh Palang Merah Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap,” tambahnya.

Gilang pun mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap para mitra Grab yang sudah banyak membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Cirebon di tengah situasi pandemi ini.

“Kami sangat bersyukur bahwa Mitra Grab, baik Mitra Pengemudi maupun Mitra Merchant masih tetap melayani masyarakat, terima kasih atas semua yang Anda dedikasikan kepada masyarakat di tengah situasi yang sulit dan tak pasti ini” tutup ​Gilang.

Sementara, Kasubag SIM & Humas RSD Gunung Jati Cirebon, Arif Wibawa Rukmana mengucapkan terima kasih pada Grab yang sudah memberikan bantuan dan perhatian kepada kami, khususnya para staf rumah sakit yang menangani langsung pasien Covid-19.

“Semoga Grab serta RSD Gunung Jati dapat terus berjalan selaras dan saling mendukung untuk kedepannya,” ujarnya.

Menurut Arif, kondisi saat ini tentu merupakan situasi yang tidak mudah bagi para tenaga medis, sehingga dukungan masyarakat dalam bentuk moril maupun materil sangat berarti bagi mereka untuk dapat tetap menjalankan tugas.

“Semoga dengan ini dapat meningkatkan semangat para tenaga medis kami yang bertugas” pungkas Arif​. (Rilis)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kepala Daerah di Ciayumajakuning Sepakat Perniagaan Antar Wilayah Ada Kelonggaran⁣

⁣Cirebon,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau...

Tren Kopi Susu Literan, Lebih Hemat dan Bisa Untuk Hampers

Cirebon,- Belum selesai dengan tren kopi susu, akhir-akhir ini berbagai Coffee Shop mulai mengembangkan produksi kopi susu dengan kemasan literan.Apalagi, di tengah situasi Pandemi...

Mulai Hari ini Objek Wisata Keraton Kasepuhan, Goa Sunyaragi, dan Makam Sunan Gunung Jati Dibuka Kembali

Cirebon,- Setelah pusat perbelanjaan dan masjid diperbolehkan untuk ibadah Salat Jumat di Kota Cirebon, kini tempat wisata di Cirebon juga mulai buka.Sudah hampir 3...

Moment RAFI 2020, Layanan Data Telkomsel Alami Peningkatan

Jakarta,- Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) yang baru saja berlalu, pemanfaatan layanan berbasis data Telkomsel mengalami peningkatan.Seperti layanan data mengalami peningkatan yang tertinggi...

Setiap Pekan, PT Soca Samudera Nusantara Rutin Berbagi Nasi dan Masker

Cirebon,- PT Soca Samudera Nusantara membagikan nasi kotak dan masker kepada para pengendara yang melintas di Jalan Pangeran Cakrabuana, Kelurahan Sendang, Kabupaten Cirebon, Jumat...

More Articles Like This