Aplikasi LinkAja Akan Terintergrasi Dengan Aplikasi KAI Access

0
54

Cirebon,- PT. KAI (Perseor) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menyalurkan paket pangan murah KAI yang berlangsung di Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Kamis (4/4/2019).

Penyaluran paket pangan murah tersebut dalam rangka rangakaia. peringatan HUT Kementerian BUMN ke-21.

Aston Hotel

1. Kereta Lokal

Selain penyaluran paket pangan murah, PT. KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan sosialisasi penggunaan aplikasi LinkAja kepada masyarakat penerima paket pangan murah.

Aplikasi LinkAja merupakan layanan keuangan elektronik dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni layanan untuk membentuk ekosistem cashless.

Deputi Vice President (VP) Daop 3 Cirebon, Raden Agus Dwinanto mengatakan LinkAja menghadirkan layanan keuangan elektronik yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaski dengan cara non tunai.

Lanjut Agus, untuk transaksi menggunakan LinkAja di lingkungan PT. KAI sudah dilakukan untuk pembayaran perjalanan kereta lokal.

“Karena layanan LinkAja masih baru, kita baru mengintegrasikan untuk perjalanan kereta-kereta lokal,” ujarnya di sela-sela kegiatan pasar murah.

2. Masih Pengembangan

Aplikasi LinkAja, kata Agus, akan di intergrasikan dengan aplikasi milik PT. KAI yakni KAI Access. Namun, saat ini masih dalam proses pengintegrasian, agar pelanggan yang menggunakan LinkAja mendapat kemudahan saat melakukan pemesanan melalui KAI Access.

“Namun hal tersebut sudah bisa dilakukan untuk pembelian kereta-kereta lokal, karena harga tiketnya masih memudahkan,” terangnya.

Kalau untuk pembelian tiket kereta jarak jauh, menurut Agus, seperti harga tiket kereta Cirebon Express masih memungkinan.

“Tapi kedepan rencananya aplikasi LinkAja akan berintegrasi dengan aplikasi KAI Access,” ucapnya.

“Kita masih pengembangan untuk pembelian tiket KA jarak jauh dengan menggunakan aplikasi KAI Access,” tambahnya. (AC212)