Apa Kelebihan KA Ciremai Ekspress Semarang-Bandung?

Semarang, 3 Oktober 2016,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi VI Semarang menargetkan tingkat keterisian penumpang atau okupansi Kereta Api (KA) Ciremai rute Semarang-Bandung PP yang baru saja diluncurkan mencapai 75-80%.

“Minat penumpang dari Semarang ke Bandung selama ini cukup tinggi. Terlihat dari KA Harina yang sudah melayani rute itu,” kata Kepala PT KAI Daops IV Semarang Andika Tri Putranto, saat peluncuran KA Ciremai di Stasiun Tawang Semarang, Senin (3/20/2016).

Dalam rilis yang diterima AboutCirebon Biro Jakarta. Ia menjelaskan KA Ciremai selama ini hanya melayani jurusan Bandung-Cirebon PP, namun kemudian diperpanjang sampai ke Semarang.

BACA YUK:  Inilah Daftar Coffee Shop di Cirebon yang Perlu Kamu Kunjungi

Menurut dia, perpanjangan rute KA Ciremai itu untuk memfasilitasi penumpang dari Semarang yang akan bepergian ke Bandung, atau sebaliknya.

Ada dua kelas dalam rangkaian KA Ciremai, yakni bisnis (empat gerbong) dan eksekutif (dua gerbong), lanjut dia, dengan kapasitas total penumpang sebanyak 356 tempat duduk.

Selama ini, okupansi KA Harina yang melayani rute Semarang-Bandung PP cukup tinggi, yakni 90 persen pada ‘weekday’ dan 100 persen pada ‘weekend’.

“Dengan kehadiran KA Ciremai ini, kami berharap bisa menjadi alternatif. Kami targetkan okupansinya bisa sampai 75-80 persen,” katanya.

BACA YUK:  Panjunan Disiapkan Menjadi Destinasi Kampung Arab

Untuk harga tiket KA Ciremai, ia menyebutkan bergantung pada kelas, yakni Rp120-180 ribu/tempat duduk untuk bisnis dan Rp200-260 ribu/tempat duduk untuk eksekutif. (AC250)

(Dilihat: 80 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.