Apa Kabar SMAN 1 Cirebon, Sekolah Tertua di Cirebon

Cirebon,- SMA Negeri 1 Cirebon merupakan sekolah tertua yang berdiri pada tahun 1944. Awalnya sekolah ini bernama SMOA (Sekolah Menengah Oemom Atas) dan letaknya berada di Jalan Siliwangi (sekarang SMP Negeri 1 Cirebon).

SMOA Cirebon mendapat gedung sendiri di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No.81 sekitar tahun 1952. Pada tahun 1967, SMUN Cirebon dipecah menjadi 2 yaitu SMUN 1 Cirebon dan SMU 2 Cirebon.

Pada tahun 2007, sekolah ini menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan sebelumnya dengan KBK. Pada tahun 2009, SMA Negeri 1 ini mendapat predikat RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional). Namun tahun 2013, status RSBI dihapuskan oleh keputusan Mahkamah Konstitusi.

Ruang kelas Ber-AC yang menambah kenyamanan kegiatan belajar mengajar di SMAN 1 Cirebon.

Sejumlah nama pejabat pernah mencicipi bangku sekolah ini diantaranya Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Indonesia 2014-2019, Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi dan juga banyak lagi siswa berprestasi lainnya yang sudah mengharumkan almamater.

BACA YUK:  Tim Raimas Macam Kumbang 852 Polresta Cirebon Kembali Amankan 9 Pemuda Bersenjata Tajam

“Atas segala prestasi yang diraih menunjukan SMAN 1 masih yang terbaik di Kota Cirebon,” ujar Dr. Nendi, S.Pd., M.M. kepada About Cirebon, Selasa (10/01/2017)

Sekolah ini memiliki lapangan dan tempat olahraga yang nyaman. Siswa tidak perlu khawatir kehujanan dan kepanasan jika pelajaran olahraga. Fasilitas lain pun di antaranya Aula, ruang kelas ber-AC, CCTV dan lainnya.

Lapangan dan aula yang nyaman dan teduh untuk kegiatan olahraga siswa.

Selain itu, lorong-lorong di SMAN 1 Cirebon ini bersih dan tertata rapih. Cat berwarna hijau dan biru mendominasi warna di sekitar bangunan termasuk di dalam ruang kelas. (AC300)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *