Apa itu MALL IKM? ini Kata Kepala DKUKMPP Kota Cirebon

Cirebon,- Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon akan menghadirkan MALL IKM. MALL IKM merupakan singkatan dari Melayani Anda Lewat Layanan Industri Kecil Menengah.

“Kami kan ada Gallery IKM di lantai bawah, kita mau re-branding menjadi MALL IKM. MALL IKM ini merupakan sebuah nama, bukan seperti mall-mall yang lain,” ujar Kepala DKUKMPP Kota Cirebon, Iing Daiman kepada About Cirebon, Selasa (19/7/2022).

“MALL IKM ini sebuah singkatan dari Melayani Anda Lewat Layanan IKM. Jadi secara psikologis, kami mempunyai program yang IKM minded,” sambungnya.

BACA YUK:  Ikuti Turnamen antar Sasana di Semarang, 9 Atlet Bara Boxing Club Cirebon Raih Juara

Nantinya, lanjut Iing, program MALL IKM ini, produk yang dicari seperti fashion, makanan dan lainnya merupakan produk dari UKM maupun IKM binaan DKUKMPP Kota Cirebon.

“Karena kami memiliki UMKM sebanyak 2.083. Nantinya yang akan kami lakukan yaitu branding menggunakan billboard dengan nama MALL IKM, kami juga siapkan juga IKM Digi Corner,” katanya.

IKM Digi Corner ini, kata Iing, sangat penting karena para pelaku usaha akan dilatih cara pengambilan foto, packaging, membranding, hingga membuat caption. Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan Podcast Dialeg Cirebon atau Dialog Ekonomi Kota Cirebon.

BACA YUK:  DKUKMPP Kota Cirebon Dorong UMKM Daftarkan Merek Dagang

“Podcast Dialeg Cirebon ini konsepnya seperti radio komunitas. Para pelaku UKM maupun UMKM akan menjadi narasumber untuk teman-temannya atau mentransfer of knowledge,” jelasnya.

MALL IKM juga, tambah Iing, memiliki toko offline dan juga toko online. Jadi produk-produk yang ada di MALL IKM akan dipasarkan juga melalui online.

“Jadi di mix antara offline dan online. Mohon doanya tahun ini Insyaallah akan launching, saat sudah proses persiapan,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *