Antusias Vaksinasi Usia Pelajar di Kelurahan Kesenden Tinggi

Cirebon,- Kelurahan Kesenden Kota Cirebon kembali menggelar vaksinasi covid-19 untuk usia 12 tahun keatas hingga lansia. Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung di Aula Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (4/8/2021).

Vaksinasi dosis pertama tersebut diberikan secara bertahap untuk warga di Kelurahan Kesenden. Setiap RW diberikan kuota 50 orang untuk menjalani vaksinasi.

Lurah Kesenden Kota Cirebon, Ruliyanto mengatakan vaksinasi di Kelurahan Kesenden merupakan minggu kedua dengan menyasar warga RW 4-6 Kelurahan Kesenden. Sebelumnya, minggu lalu telah menyasar warga RW 1-3 Kelurahan Kesenden.

BACA YUK:  Apa itu MALL IKM? ini Kata Kepala DKUKMPP Kota Cirebon

“Alhamdulillah, partisipasi dan antusias masyarakat pada Minggu kedua ini cukup tinggi. Ini dibuktikan dengan kehadiran para pelajar yang mengikuti program vaksinasi di Kelurahan Kesenden,” ujar Ruli saat ditemui About Cirebon.

Pada Minggu kedua ini, lanjut Ruli, banyak diikuti para pelajar, mulai dari pelajar SMP hingga SMA.

“Saya sangat mengapresiasi para pelajar yang mengikuti program vaksinasi yang digelar oleh Kelurahan Kesenden. Mudah-mudahan mereka bisa menularkan kepada teman-temannya untuk mempercepat herd immunity di Kelurahan Kesenden,” ungkapnya.

Selain para pelajar, program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kelurahan Kesenden ini juga diikuti disabilitas. Menurut Ruli, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk penyandang disabilitas mengikuti vaksinasi.

BACA YUK:  Wisata Dibuka, Vaksin COVID-19 Jangan Lupa

“Adapaun nanti terkait kesehatannya akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim Puskesmas Kejaksan. Apabila memenuhi persyaratan, maka dimungkinkan mengikuti vaksin,” katanya.

Sementara itu, Naswa, salah satu pelajar dari RW 5 Kelurahan Kesenden yang mengikuti program vaksinasi ini agar bisa mengikuti pembelajaran tatap muka. Karena, menurutnya, ada anjuran dari pihak sekolah untuk menjalani vaksinasi.

“Iya, (ada anjuran dari sekolah untuk vaksinasi). Info vaksinasi disini juga tau dari Ibu RW. Ikut vaksinasi ini biar tidak kena Corona, buat taman imun,” singkatnya. (AC212)

BACA YUK:  Inovasi dalam Pengelolaan Sampah, Pemda Kota Cirebon Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Cirebon
(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.