Antisipasi Tawuran Pelajar dan Geng Motor, ini yang Dilakukan Polres Cirebon Kota

Cirebon,- Antisipasi terjadinya tawuran antar pelajar dan juga antar geng motor, Polres Cirebon Kota telah menempatkan anggota di titik rawan. Hal ini sudah diantisipasi saat akan dilakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan pihaknya telah mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar maupun antar geng motor dengan menempatkan anggota di titik rawan tawuran, kemacetan dan kerumunan.

” Saat ada PTM 100 persen, kami menempatkan anggota untuk melakukan tidak hanya mengantisipasi terjadinya kerumunan dan kemacetan, tetapi juga mengantisipasi terjadi tawuran pelajar,” ujar Fahri kepada About Cirebon, Rabu (26/1/2022).

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 18 – 23 April 2022

Baca Yuk: Sembilan Pelaku Tawuran di Jalan Tentara Pelajar Diringkus Polisi

Sehingga, lanjut Fahri, pihaknya melakukan penempatan anggota pada saat masuk dan keluar sekolah. Selain itu, terkait dengan informasi yang masuk, ada beberapa anak-anak setelah pulang sekolah melakukan konvoi.

“Makanya kita juga melakukan patroli. Untuk tempat-tempat yang biasa di tongkrongi anak remaja ini kami melakukan patroli,” ungkapnya.

“Jadi antisipasi yang pertama adalah melakukan patroli. Kami akan tingkatkan patroli untuk mencegah terjadinya tawuran, baik itu geng motor ataupun pelajar. Dan kami telah melakukan monitor tempat-tempat yang dijadikan tempat nongkrong,” sambungnya.

BACA YUK:  Ekonomi Ciayumajakuning Tahun 2022 Diperkirakan Tumbuh Hingga 6%

Tak hanya melakukan patroli, kata Fahri, pihaknya juga telah membentuk tim Siber untuk mengetahui akun-akun media sosial yang digunakan untuk melakukan tantang menantang sebelum terjadinya tawuran.

Baca Yuk: Tawuran Pelajar di Cirebon Sampai Kapan?

“Kami telah memetakan, titik-titik rawan terjadinya tawuran pelajar ini berada di Jalan Brigjen Darsono Bypass, daerah Pilang, termasuk di Jalan Perjuangan. Karena Jalan Perjuangan ini menjadi tempat-tempat titik kumpul,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 41 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.