Antisipasi Penyebaran Covid-19, Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon Lakukan Gulung Karpet

Cirebon,- Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Cirebon, Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon sementara melakukan penggulungan karpet.

Ketua At-Taqwa Center, Ahmad Yani mengatakan dalam rangka ikhtiar terkait penyebaran virus Corona di Kota Cirebon, Pengurus At-Taqwa Center melakukan pencegahan dengan menggulung karpet.

“Karpet yang berada di ruang utama dan karpet yang ada di masjid, sementara digulung,” ujarnya kepada About Cirebon, Minggu (15/3/2020).

Caba Yuk : Satu Pasien Positif Corona di RSD Gunung Jati Cirebon Dengan Kondisi Sudah Membaik

Lanjut Yani, logika dan dasar kebijakan ini, selain melihat di Masjid Istiqlal melakukan hal tersebut, lalu kebijakan ini juga anjuran dari Kementerian Agama.

BACA YUK:  Partai Demokrat Jabar Umumkan Hasil Muscab Serentak

“Untuk itu kita menjaga dan hati-hati kiranya debu, kotoran-kotoran yang mungkin akan menempel di karpet, bisa membuka peluang untuk terjadinya penyebaran virus Corona,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, biarkan jamaah membawa sajadah masing-masing, sehingga tetap bisa memprotek diri masing-masing,” tambahnya.

Menurut Yani, karpet yang ada di Masjid Raya At-Taqwa sebelum digulung, dibersihkan terlebih dahulu dan kemudian disimpan sampai waktu yang belum ditentukan.

“Karpet akan digelar kembali sampai menunggu waktu benar-benar sudah memiliki tingkat keamanan yang cukup,” jelasnya.

BACA YUK:  Gali Informasi Upah Tenaga Perawat, Komisi III DPRD Kota Cirebon Fasilitasi Mahasiswa ke Direksi RSD Gunung Jati

Baca Yuk : Pasar Mingguan Bima dan Event-event di Kota Cirebon Akan Ditunda Sementara

Pihaknya juga menghimbau kepada semua jamaah dan masyarakat Kota Cirebon agar untuk meningkatkan spiritualitas kita kepada Allah dengan meminta perlindungan selalu.

“Kita juga harus meyakini bahwa, hakikatnya semua ini adalah ujian, dan hidup ini selalu dihadapkan kepada sakit dan sehat. Karena itu, kita bergantung pada Allah SWT,” paparnya.

“Ikhtiar secara maksimal mengikuti pencegahan dari virus Corona ini dengan mengikuti anjur medis yang telah ditentukan oleh Pemerintah mulai dari menjaga kebersihan dan meminimalisir berhimpun dalam jumlah besar, dan termasuk menjaga kesehatan tangan kita,” imbuhnya.

BACA YUK:  Kapolda NTB, YTBN, dan Bupati Lombok Barat Resmikan Fasilitas Air Bersih Untuk Masyarakat Dusun Aik Mual

Masjid Raya At-Taqwa, kata Yani, baru berencana akan menyediakan hand sanitizer, namun kami meyakinkan kepada jamaah dengan memperbanyak berwudhu.

Saat ditanya mengenai penyemprotan cairan desinfektan di area Masjid Raya At-Taqwa, menurut Yani, karena Masjid Raya At-Taqwa bagian dari aset pemerintah kota Cirebon, maka pihaknya akan berkoordinasi dan meminta memfasilitasi agar dilakukan penyemprotan. (AC212)

(Dilihat: 51 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.