Antisipasi Long Weekend, Ganjil – Genap di Kota Cirebon Berlaku untuk Semua Plat Nomor Kendaraan

Cirebon,- Polres Cirebon Kota bersama TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali memberlakukan Pemberlakuan Ganjil Genap (Gage) di Kota Cirebon. Untuk mengantisipasi libur long weekend, penerapan GaGe diberlakukan hari Sabtu, Minggu dan Senin.

Sebelumnya, pemberlakuan Ganjil – Genap berlaku untuk plat nomor kendaraan di luar aglomerasi (baca : bukan Plat E). Namun, saat ini Ganjil – Genap berlaku untuk seluruh plat nomor kendaraan aglomerasi.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono mengatakan untuk mengantisipasi libur long weekend, kami bersama-sama melaksanakan Ganjil Genap. Hal ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Cirebon tentang Kota Cirebon yang memasuki level 4.

BACA YUK:  Jadwal Donor Darah di Kota Cirebon, 7 April 2022

“Antisipasi long weekend ini, kami memberlakukan Ganjil – Ganjil untuk seluruh kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk pelaksanaanya ada di 4 titik pintu masuk Kota Cirebon seperti Bakorwil, Kedawung, Penggung, dan Kalijaga,” ujar Triyono saat ditemui About Cirebon, Sabtu (26/2/2022).

Triyono menjelaskan, untuk pemberlakukan Ganjil – Genap ini berlaku untuk semua plat nomor kendaraan atau termasuk plat nomor Aglomerasi wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

“Jadi plat nomor E atau aglomerasi diberlakukan Ganjil – Genap. Namun, untuk plat luar aglomerasi tetap diberlakukan pemeriksaan kartu vaksin atau surat swab antigen,” bebernya.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 13 Mei 2022

“Kalau plat nomor luar aglomerasi sesuai dengan Ganjil – Genap, tetap dilakukan pemeriksaan kartu vaksin atau surat swab antigen. Jika tidak sesuai akan kita putar balikan,” sambungnya.

Ganjil – Genap ini, kata Triyono, ada pengecualian untuk kendaraan tenaga kesehatan, ambulan, kendaraan pemadam kebakaran, kendaraan transportasi online, dan juga angkutan kota. Pemberlakukan Ganjil – Genap ini berlaku dari pagi sampai malam. (AC212)

(Dilihat: 88 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.