Antisipasi Kejahatan, Polres Cirebon Kota Luncurkan Special Responses Team

Cirebon, 21 Maret 2017,- Polres Cirebon Kota (Ciko) terus berinovasi menghadirkan terobosan-terobosan dengan meluncurkan Special Responses Team (SRT). Peluncuran Team SRT berlangsung di halaman Polres Ciko, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Senin (20/03/2017).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar S.IK. M.Hum, M.S.M. mengatakan, diluncurkannya SRT ini bertujuan sebagai langkah antisipasi terhadap pengungkapan kasus kejahatan yang meresahkan warga Kota Cirebon seperti pecurian secara kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Kemudian, dengan adanya SRT ini, Polres Ciko memiliki team reaksi cepat dan kemampuan khusus dalam menghadapai terorisme, serat kejahatan dan kekerasan lainya di wilayah hukum Polres Ciko.

BACA YUK:  Goweser Jakarta Cicipi Menu Sultan di Limerr Resto & Resort Kuningan

“SRT juga sebagai sarana melatih dan menumbuhkan sikap kedisiplinan, kekompakan dan kebanggan sebagai anggota. Diharapkan SRT dapat dengan cepat dan tuntas menanangani kasus-kasus yang terjadi,” ujarnya.

Team SRT sudah melakukan pelatihan khusus yang digelar di Mako Den C Pelopor Brimob Polda Jabar. Dengan melatih pertempuran, penggerebekan, tembak reaksi, bela diri, turun tebing, hingga penanganan bom.

Tak hanya itu, SRT dilengkapi dengan Helm tactical, Rompi tactical, Kaca mata, Sarung tangan, Senjata Revolver, Senjata V2, 1 Mobil Double Cabin D max dan 2 motor trail.

BACA YUK:  Harap Waspada, inilah Modus Komplotan Ganjal ATM di Kota Cirebon

“Ada 28 anggota yang terbagung SRT terdiri dari 24 polisi laki-laki dan 4 polisi wanita. Personil yang ikut dalam SRT berasal dari satuan yang berbeda-beda, ada dari Sat Reskrim 15 orang, Sat Narkoba 7 orang, Sat Intelkam 2 orang dan gabungan polsek 4 orang,” jelasnya. (AC212)

(Dilihat: 169 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.