Antisipasi Bencana, PT KAI Persiapkan AMUS di Seluruh Daerah Operasional

Cirebon,- Antisipasi bencana di jalur kereta api, PT Kereta Api Indoneisa (KAI) telah mempersiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) di seluruh wilayah Daerah Operasional (Daop). Hal tersebut disampaikan Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI, Sandry Pasambangan usai meresmikan Kereta Lori atau Dresin Inspeksi di Stasiun Cirebon Kejaksan, Kota Cirebon, Kamis (5/1/2023).

Menurut Sandry, seluruh wilayah Daerah Operasional dan difre sudah menyiapkan AMUS untuk mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah perlintasan kereta api. AMUS ini, kata Sandry, merupakan peralatan untuk emergency, termasuk material-material yang ditempatkan di beberapa tempat.

BACA YUK:  Inilah Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD) Kota Cirebon Tahun 2023

“Karena ini fenomena alam, dengan adanya banjir, genangan air yang cukup tinggi, kita juga harus melihat jangan sampai pejalan operasional ini berbahaya untuk penggunanya. Kalau airnya memang tidak bisa kita hentikan, kita akan menghentikan operasional sementara sampai airnya surut,” ujar Sandry kepada awak media.

“Jadi, untuk masalah banjir yang tidak terlalu tinggi kita sudah menyiapkan semua peralatan-peralatan dan material untuk menangani ini,” sambungnya.

Seperti yang terjadi di Semarang, menurut Sandry, saat ini perjalanan kereta sudah bisa dilalui. Pihaknya juga sudah menginstruksikan jajarannya untuk segera diantisipasi atau dikerjakan jalur-jalur yang terdampak karena banjir di Semarang.

BACA YUK:  Mengenal A. Moethalib, Toko Kopiah Nasional Tertua di Kota Cirebon

“Semarang alhamdulillah sudah oke, segera diantisipasi dikerjakan masalah gogosan, dan itu bisa diselesaikan dalam waktu satu hari. Sekarang semuanya sudah bisa dilalui,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *