Anniversary United Indonesia ke-13 Siap Diselenggarakan Di Cirebon

Cirebon,- Komunitas penggemar Manchester United (MU) yang bernama United Indonesia akan melaksanakan anniversary yang ke-13 di Kota Cirebon pada 2 November 2019 mendatang.

United Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2006 ini, penggemarnya sudah tersebar lebih di 160 kota di seluruh Indonesia.

Ketua Umum United Indonesia, Muhammad Saifudin mengatakan Anniversary United Indonesia ke-13 rencananya akan diselenggarakan di Cirebon pada tanggal 2 November 2019.

“Dipilihnya Cirebon sebagai tuan rumah penyelenggara Anniversaty ke-13 ini, karena biasanya tidak jauh dari kota yang ada di Pulau Jawa,” ujar Jay sapaan Akrab Muhammad Saifudin saat Press Conference beberapa hari lalu di Cirebon.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 10 Mei 2022

Diselenggarakannya di Pulau Jawa, kata Jay, tidak dipungkiri bahwa Pulau Jawa adalah pusat dari jumlah member terbesar, seperi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Banten, hingga Lampung.

“Oleh karena itu, kota-kota yang kita tunjuk untuk penyelenggaraan anniversary tidak jauh dari Pulau Jawa atau Lampung sendiri,” terangnya.

“Sedangkan, untuk perayaan Gathering Anniversary yang diselenggarakan setiap tahun ganjil, kita selenggarakan di luar Pulau Jawa. Karena untuk mengakomodir member-member kita di luar Pulau Jawa,” imbuhnya.

Jay menjelaskan, kenapa spesifik Cirebon yang dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Anniversary ke-13, karena sebelum menentukan pilihan pengurus pusat menerima ajuan proposal dari beberapa chapter yang siap.

BACA YUK:  Aksi Aliansi BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Jakarta Berlangsung Damai

“Dari proposal yang diterima, kita pilih yang sekiranya menarik dan juga berdasarkan dari chapter yang sering melakukan kegiatan anniversary tiap tahunnya. Berdasarkan hal itu, kita pilih Cirebon sebagai tuan rumah perayaan anniversary ke-13 United Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Anniversary United Indonesia ke-13, Dendi menjelaskan acara pucak Anniversary ke-13 United Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 2 November 2019.

“Agenda acaranya akan berlangsung dari pagi hingga malam hari,” ujarnya.

Lanjut Dendi, acara akan diawali dengan turnamen futsal antar chapter United Indonesia yang berlangsung di Tuparev Futsal.

“Peserta yang terdaftar sudah lebih dari 27 kota untuk mengikuti turnament futsal ini,” bebernya.

BACA YUK:  Info Loker : Planet Bike Cirebon

Selain itu, perayaan ini akan dimeriahkan dengan hiburan seperti games, live music, donor darah, booth kuliner Cirebon dan bakal ada UI Booth Merchandise Festival.

“Puncak perayaan akan dimeriahkan juga dengan nonton bareng antara Bournemouth FC VS Manchester United,” paparnya.

Keesokan harinya Minggu 3 November 2019, kata Dendi, akan dilakukan City Tour keliling tempat wisata di Cirebon dan berakhir di BT Batik Trusmi.

“Kegiatan ini untuk mengenalkan potensi wisata Cirebon dan juga batik kepada member yang berasal dari luar Cirebon,” pugkasnya. (AC212).

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.