Anniversary Kopi Manao, Tambah Kelima Ingin Tumbuh Bersama

Cirebon,- Di Anniversary yang ke-5 Kopi Manao Cirebon menggelar Manao Sunday Market, Minggu (25/12/2022) di Jalan Tuparev No. 64 Cirebon. Beragam kegiatan digelar sejak Minggu pagi hingga malam hari.

Owner Kopi Manao, Etika Dewi, saat ditemui About Cirebon mengatakan, di ulang tahun yang ke-5 ini, sengaja menggelar event berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan tema “Tambah Kelima Tumbuh Bersama”, yang melibatkan sejumlah komunitas dan loyal customer dari berbagai kalangan dan usia.

“Dari tahun ke tahun garis besarnya sama, selalu mengangkat tentang bertumbuh, bersama, dan berkolaborasi. Namun di tahun ke-5 ini, ada yang harus disyukuri sebagai tahun pembuktian keberhasilan usaha. Karena, sebelumnya telah melewati masa-masa kritis saat pandemi,” kata Tika sapaan Etik Dewi.

Manao Sunday Market

Masih dijelaskan Tika, rangkaian kegiatan yang digelar dalam Manao Sunday Market diantaranya, Sunday Morning Ride bersama Selibon dan Cirebon Runners. Push Bike Funrace bersama anak-anak dari Pushbike Cirebon. Kids Weaving Rattan Session menganyam rotan bersama Mantera.

BACA YUK:  Komisi I DPRD Kota Cirebon Dapat Aduan Masyarakat Terkait Restoran Menjual Daging Anjing

Dilanjut dengan Sharing Session pertama dengan tema “Mapping Your Customer Journey” bersama Narasumber Apri Catur, Founder & Director Aishabie, dan Gina Alibasjah, Founder & Creative Director Alebasj Studio.

Sesi kedua dengan tema “FnB, Digital Playground, and Else” bersama Narasumber Agus Gineer, Founder About Cirebon, Uncle Ian dari Fugo Express, dan Wisnu DPA dari perkopian.co.

Kopi Manao, tempat yang nyaman bagi anak-anak muda berkumpul

“Acaranya sampai malam hari, terakhir ada kegiatan santai berupa Speaning & Hearing Session BBQ Night,” jelasnya.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru di Al Madeena Islamic School

Antusias pengunjung dalam event Manao Sunday Market sangat luar biasa. Karena, tersedia juga tenda-tenda UMKM yang menjual cemilan ringan seperti kue cubit, cilok, crepes, dan lain-lain yang menjadi teman ngopi. Ada pula brand-brand di Cirebon yang sedang maju dan terkenal, sebagai upaya cross market.

“UMKM ini sengaja kami undang, karena sering ditemukan diposting berdampingan dengan produk Kopi Manao. Makanya kenapa gak kita undang saja, UMKM,” ungkap Tika.

Di tahun 2022 menurut Tika, Kopi Manao sudah mulai bertumbuh kembali dengan berjalan cepat. Setelah tahun 2020 menjadi termin klien dan tahun 2021 masa recovery. Masih banyak hal yang perlu dibenahi untuk ke depannya.

“Tahun 2023 banyak hal yang akan dilakukan, salah satunya mengerjakan PR yang belum terlaksana di tahun sebelumnya,” katanya.

BACA YUK:  Dekatkan Diri Kepada Pelanggan, Paparazzi Barbershop by Danu Devano Hadir di Ruko Citraland Cirebon

Saat ini Kopi Manao menjadi rekomendasi tempat ngopi tidak hanya untuk kaum milenial, tapi juga untuk kalangan keluarga. Tika bersama tim manajemen Kopi Manao terus berusaha mengikuti trend dengan memperbaiki pelayanan.

“Customer Kopi Manao awalnya memang kaum milenial, tapi setelah 5 tahun berlalu sudah banyak yang berkeluarga. Makanya ada juga yang kasih masukan fasilitas playground. Itu pun menjadi satu pertimbangan,” ujarnya

Ditambahkan Tika, untuk menambah varian produk di Kopi Manao. Pihak juga mengundang ahli dalam bidang perkopian untuk berkolaborasi membuat menu Manao Session.

“Kita ada 3 Sessional Menu yang beda dari sebelumnya. Kali ini menggandeng orang yang ilmu kopinya lebih tinggi dari yang Manao punya. Sessional Menu berlaku mulai 25 Desember 2022 hingga 25 Januari 2023,” pungkasnya. (RYH)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *