Anies Baswedan Bernostalgia Makan Nasi Lengko di Cirebon

Cirebon, 28 Maret 2017,- Calon Gubernur DKI Jakarta No. Urut 3, Anies Baswedan menyempatkan diri mampir ke Kota Cirebon untuk menyantap makanan favoritnyanya sejak kecil yaitu Nasi Lengko, Selasa malam (28/03/2017).

Anies bersama rombongan menyantap nasi lengko H. Barno di Jalan Cipto Kota Cirebon didampingi dengan putranya. Nasi lengko yang merupakan makanan khas Cirebon disajikan dengan nasi ditambah dengan sayuran segar seperti toge dan mentimum yang mengandung serat, serta kandungan protein dan lemak dari tempe-tahu goreng, sambal kacang, dan kecap manis.

BACA YUK:  Bupati Imron Lantik 19 Pejabat Administrator dan Pengawas

Anies mengatakan, kedatangannya ke Cirebon sengaja ingin mencari nasi lengko. Saya kalau mau ke Kuningan selalu mampir dulu ke Cirebon dan makan Nasi Lengko Pagongan.

“Saya suka sekali nasi lengko, sejak kecil bersama orag tua suka sekali makan nasi lengko, jadi sebelum ke Kuningan wajib mampir dulu ke Cirebon untuk mencicipi Nasi Lengko Pagongan,” ujarnya.

Menurutnya, Nasi Lengko ini ngga bisa dicari di daerah lain, kalau sedang berada di Yogyakarta atau di Jakarta saya jarang ketemu Nasi Lengko, kadang di rumah bikin sendiri, tapi lengko di Cirebon rasanya lain dan kecapnya juga khas enak sekali.

BACA YUK:  Arus Balik Lebaran 2024, Penumpang KA di Wilayah Daop 3 Cirebon Masih Tinggi

Dalam kunjungannya kali ini, Anies Baswedan bersama rombongan memang sengaja untuk mampir ke Cirebon dan ingin bernostalgia makan nasi lengko sebelum melanjutkan perjalannya ke Tegal untuk agenda pertemuannya.

Pria kelahiran Kuningan desa Cipicung ini menambahkan, sering ke Cirebon naik kereta kalau libur, sekalian pulang ke Kuningan, karena kakek dan nenek dulu asli Kuningan, tapi sekarang sudah tidak ada

“Dulu sering bersama dengan orang tua dan keluarga menyantap nasi lengko ketika masih sekolah, tapi sekarang kalau ke Cirebon dan menyantap nasi lengko bersama anak-anak,” tuturnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *