Angkat Kearifan Lokal, Anggota KPU Kota Cirebon Gunakan Batik Keraton Cirebon

Cirebon, 8 Januari 2018,- Ada yang berbeda di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, pada tahapan pendaftaran calon pasangan kepala daerah di Kota Cirebon, Senin (08/01/2018).

Yang berbeda kali ini adalah seluruh anggota KPU Kota Cirebon menggunakan pakaian Batik Keraton dan ikat kepala khas Cirebon.

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengatakan, kita berpakaian seperti itu dalam rangka mendukung tema pilkada serentak di Jawa Barat sesuai yang disampaikan Ketua KPU Jawa Barat.

“Menjadikan pilkada serentak di Jabar 2018 sebagai sarana edukasi demokrasi dan wahana wisata politik untuk masyarakat Jabar, rakyat Indonesia dan warga dunia,” ujarnya melalui pesan singkat Whatsapp Messenger.

BACA YUK:  Ini Penjelasan BMKG Penyebab Angin Kencang di Cirebon

Menurutnya, selama tahapan pendaftaran calon pasangan kepala daerah Kota Cirebon yang akan berlangsung 3 hari ini, pihaknya terus menggunakan pakaian seperti ini, namun atasannya saja yang berbeda-beda.

“Jadi, pelaksanaan pilkada serentak di 16 kab/kota di Jawa Barat, harus mengangkat budaya lokal atau kearifan lokal,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 120 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.