Angka Kecelakaan di Wilayah Polda Jabar Selama Libur Panjang Turun Drastis

Cirebon,- Angka kecelakaan selama musim libur panjang cuti bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW menurun drastis.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Eddy Djunaedi saat memantau jalannya rekayasa lalu lintas di exit Tol Palimanan 4, Kabupaten Cirebon, Sabtu (31/10/2020).

“(Angka Kecelakaan) turun drastis yah Alhamdulillah. Mungkin karena kepadatan kendaraan, termasuk korban meninggal dunia karena fatalitas di seluruh Polda Jawa Barat ada dua jiwa,” ujar Eddy.

Eddy menghimbau kepada masyarakat yang kembali ke Jakarta untuk menyiapkan fisik dan juga kendaraannya, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

BACA YUK:  Kenalkan Toleransi Sejak Dini, Sekolah Minggu Buddha Asoka Manggala Kota Cirebon Berbagi Takjil

“Siapkan fisik dan kendaraanya. Yang utama mematuhi protokol kesehatan, apalagi kembali ke Jakarta silakan melakukan rapid atau swab. Sehingga tahu kita terpapar atau tidak,” himbaunya.

Untuk mengantisipasi kecelakaan, Eddy menjelaskan bahwa pihaknya menurunkan personil, melakukan patroli, dan juga siapkan mobil TAA apabila ada kejadian menonjol.

“Itu tidak kita harapkan yah, kita berdoa bersama dan ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga masyarakat lebih baik dalam keadaan mudik dan baliknya,” harap Eddy. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *