Angin Puting Beliung Terjang Pantura Indramayu

Cirebon – Angin puting beliung merusak puluhan rumah di Pantura Indramayu Jawa Barat, Kamis (14/11/2019). Di perumahan Jangkar Mas Boulevard Jalan Soekarno Hatta Indramayu, angin puting beliung merusak sejumlah rumah dan jaringan listrik. Mesti tidak ada korban jiwa, namun bencana ini membuat kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Warga mengaku bencana angin puting beliung terjadi secara tiba-tiba menjelang petang. Suara gemuruh terjadi bersamaan dengan matinya jaringan listrik di wilayah tersebut.

“Suaranya seperti gemuruh kemudian banyak atap berterbangan, seketika listrik mati. Kami tidak berani keluar karena cuaca gelap,” ujar Dedi yang ditemui saat memperbaiki rumahnya, Jumat (15/11/2018).

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 5 Juni 2022

Setelah angin kencang berakhir, warga lantas memberanikan diri keluar rumah untuk memeriksa kondisi sekitar. Sebagian besar kerusakan seperti antene TV roboh, kabel-kabel listrik dan atap baja ringan yang rusak.

Warga lainnya, Alek, mengaku terkejut saat angin berputar tiba-tiba datang. Padahal siang itu belum hujan dan baru mendung.

“Saat itu saya takut mendengar suara angin yang cukup kencang. Apalagi kemudian terdengar suara atap rumah dari baja ringan yang jatuh keatas tanah,” ungkapnya.

Selain di perumahan tersebut, angin puting beliung juga melanda Kelurahan Margadadi, Kecamatan Indramayu. Bahkan rumah seorang warga, Casidi, di Jalan Anggasara Kelurahan Margadadi tertimpa pohon hingga mengalami kerusakan cukup parah.

BACA YUK:  Panggilan untuk Agus yang Lahir di Bulan Agustus, Bisa Makan Baso Sepuasnya di Baso Prasmanan Mak'E
(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.