Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Majalengka

Majalengka – Puluhan rumah di Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka Jawa Barat rusak diterjang angin kencang. Kondisi membuat beberapa warga harus mengungsi ke rumah tetangga yang lebih aman. Kebanyakan kerusakan rumah pada bagian atap dan tembok yang roboh tertimpa pohon tumbang.

Data dari BPBD Kabupaten Majalengka menyebutkan hingga Selasa siang (22/10/2019) tercatat sedikitnya 11 rumah, sebuah Kantor Dusun serta bangunan SDN Tejamulya 2 mengalami kerusakan. Wilayah yang mengalami kerusakan terparah terjadi di Blok Cibuluh Desa Tejamulya Kecamatan Argapura. Sebab Bencana angin kencang juga terjadi di Desa Argapura, Argalingga, Argamukti, Cikaracak Kecamatan Argapura, Desa Payung Kecamatan Rajagaluh dan Desa Sindang Kecamatan Sindang.

BACA YUK:  Puluhan Pelajar Indonesia Raih Beasiswa Kuliah Gratis di Kolej Universiti Islam Perlis-Malaysia

“Angin terjadi Senin pagi hingga siang terus bertiup kencang. Warga panik karena angin tiba-tiba datang dan merobohkan atap dan pohon-pohon. Ada beberapa keluarga yang mengungsi karena rumahnya rusak,” ujar Asep Warga Desa Tejamulya, Selasa (22/10/2019).

Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka sudah menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak bencana ini. Adapun kerugian material masih dihitung oleh petugas BPBD. Meski belum dilaporkan ada korban jiwa, namun kerugian akibat bencana ini mencapai ratusan juta rupiah.

“Masih dihitung kerugiannya. Sejauh ini belum ada korban jiwa. Hanya beberapa warga sempat panik karena rumahnya rusak. Bantuan sudah disalurkan melalui Kepala Desa,” Papar Indrayanto, Manajer Pusdaop Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Majalengka.

BACA YUK:  Mengharukan, Pesan Ibunda Eril Saat Pamit Pulang ke Indonesia

Dari dara BMKG Stasiun Kertajati kecepatan angin di Kecamatan Argapura saat kejadian angin kencang tersebut berkisar 10 km/jam. Prakiraan kecepatan angin kemudian mengalami kenaikan pada hari Senin menjadi 30 Km/jam. (AC350)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.