Angin Kencang Melanda Desa Suci Mundu, 2 Atap Rumah Rusak

Cirebon, – Angin puting beliung menerjang RT 1 RW 3 Blok Sucimana, desa Suci, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon Sabtu (26/2/2022).
Penyebab kejadian berdasarkan informasi yang diterima dari BPBD Kabupaten Cirebon, angin besar dari arah Selatan menuju ke Utara pada pukul 15.00 WIB yang mengakibatkan 2 rumah rusak di Desa Suci Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

“Kejadian angin puting beliung itu di Blok Sucimana, Desa Suci, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, menimpa rumah milik Ibu Rosmayasari dan rumah milik Bapak Robi, kondisi rusak parah.” kata Camat Mundu H. Anwar Sadat, M.Si didampingi Kuwu Kusen.

BACA YUK:  MTQ ke-37 tingkat Jawa Barat, Kafilah Kota Cirebon Targetkan Masuk 10 Besar

Menurut Camat Mundu, angin puting beliung ini Sabtu, terjadi hujan disertai angin kencang di wilayah Suci Akibatnya, atap rumah warga rusak terkena angin puting beliung.

“Kronologi pada Sabtu  telah terjadi angin puting beliung Desa Suci Blok Sucimana RT 1 RW 3 yang mengakibatkan beberapa rumah warga bagian atap rusak. Tidak ada korban dalam kejadian itu,” jelas Camat Mundu H. Anwar Sadat.

Foto : ToyaCirebonOnline

Hal senada dikatakan Kuwu Kusen, ada dua rumah yang di terjang puting beliung yang terjadi di Desa Suci dengan kondisi rumah warga rusak parah, yaitu, 1 rumah milik Rosmayasari dan milik bapak Robi semuanya warga RT 1 RW 3 Blok Sucimana Desa Suci.

BACA YUK:  Jadwal SIM Moblie Drive Thru, Bulan Mei - Juni 2022

“ Dan, tidak ada korban jiwa,” tambahnya.

Kuwu Kusen bersama Camat Mundu H. Anwar Sadat, pihaknya tengah berkoordinasi dengan dinas terkait. Soal bantuan dan kebutuhan mendesak pun sedang diupayakan.

“Upaya melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan kebutuhan lainnya dalam proses pendataan,” pungkasnya. (TOYACIREBONONLINE).

 

(Dilihat: 372 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.