Anggota Komisi I DPR RI bersama Kominfo RI Gelar Diskusi Publik

Cirebon,- Komisi I DPR RI bekerja sama dengan Kementerian Informasi dan Telekomunikasi Republik Indonesia (Kominfo RI) menggelar diskusi publik.

Dengan mengusung tema “Jalinan Keberagaman untuk Indonesia Maju” berlangsung di Ballroom Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (16/11/2018).

Diskusi publik tersebut menghadirkan pembicara Anggota DPR RI Komisi I Dapil Jabar VIII Dave Akbarshah Fikarno, Staf Ahli Menkominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa Drs. Gun gun Siswandi, dan Dekan FISIP Universitas Muhammadiyah Cirebon Hj. Fikriyah.

Dave Akbarshah Fikarno mengatakan kegiatan diskusi publik ini bertujuan untuk selalu menyebarkan virus kebersamaan, mengingatkan keberagaman Indonesia, dan selalu untuk mengingatkan bahwa perbedaan itu adalah indah.

BACA YUK:  Coffee Shop Ramah Anak, Kopi Manao Hadirkan Menu Bliss Series untuk Anak-anak

“Tidak ada hal yang perlu dipertentangkan dan tidak perlu yang diributkan. Bangsa Indonesia itu dibangun atas perbedaan yang banyak, bangsa yang besar, bangsa yang berwibawa, dan kuat,” ujarnya usai kegiatan Diskusi Publik.

Lanjut Dave, jangan sampai kita ini tertipu, termakan oleh hasutan-hasutan asing yang tujuannya untuk menghancurkan faham-faham idiologi bangsa Indonesia dengan faham-faham dari asing.

“Maka itu, kita harus mendorong persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, kita adalah umat beragama yang paham dan patuh terhadap ajaran agama kita masing-masing, serta kita adalah umat manusia yang menghargai perbedaan sesama,” terangnya.

BACA YUK:  Program Barber Razia Paparazzi Barbershop Diminati Sekolah, Rambut Siswa Jadi Trendi

Menurut Dave, cara DPR RI menyatukan konsep tersebut, untuk kalangan muda tentunya melakukan program-program seperti ini, terjun langsung ke kampus-kampus, hingga pertemuan dengan tokoh masyarakat.

“Sehingga, tujuannya jangan sampai ada perpecahan, harus ada rembuk-rembuk nasional agar semuanya ini sejalan dengan misi kemajuan Indonesia,” ungkapnya.

Kegiatan ini, kata Dave, seperti menyebarkan benih dan diharapkan benih yang disebarkan dapat tumbuh menjadi pohon yang kuat bila terus disiram, dijaga, dan jangan sampai benih ini termakan atau terhasut dengan berita-berita hoax yang bisa memecah belah bangsa. (AC212).

BACA YUK:  Menjadi Pionir untuk Kebangkitan Umat
(Dilihat: 24 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.