Anggarkan 4 Milyar, Tempat Isolasi Mandiri di Kota Cirebon Diperpanjang Hingga Maret

Cirebon,- Dua hotel di Kota Cirebon yakni Hotel Ono’s dan Hotel Langensari yang dijadikan tempat isolasi mandiri orang tanpa gejala (OTG) rencananya akan diperpanjang.

Kontrak dua hotel tersebut rencananya akan diperpanjang Pemerintah Kota Cirebon hingga dua bulan ke depan hingga bulan Maret 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan Hotel Ono’s dan Hotel Langensari yang dijadikan tempat isolasi mandiri dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) akan berakhir sampai Januari 2021 nanti dan rencananya akan diperpanjang hingga bulan Maret 2021.

BACA YUK:  Wali Kota Cirebon Minta PDAM Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Pelanggan

“Usulan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon diperpanjang sampai Maret 2021. Perpanjangan ini karena melihat kondisi kasus (Covid-19) masih tinggi,” ujar Agus saat ditemui di Balaikota Cirebon, Jumat (8/1/2021).

Agus menjelaskan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 4 Miliar untuk memperpanjang tempat isolasi mandiri selama dua bulan.

“Kita sudah siapkan anggaran Rp. 4 Miliar untuk dua hotel dari anggaran belanja tak terduga (BTT) untuk dua bulan sampai Maret 2021,” pungkasnya.

Dari laman covid19.cirebonkota.go.id, kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Cirebon sampai dengan Jumat (8/1/2021) mencapai 2358 orang.

BACA YUK:  Pentingnya Komitmen Pemda dan DPRD dalam Tindak Lanjut Rekomendasi atas LKPJ Wali Kota

Dari 2358 kasus konfirmasi, 396 orang diantaranya masih menjalani isolasi, 1872 orang selesai isolasi, dan 90 orang meninggal dunia. (AC212)

(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.