Andri Hermawan, Ketua Terpilih ASITA Ciayumajakuning Periode 2018-2023

Cirebon,- Dengan semakin banyaknya pegiat pariwisata serta asosiasi atau himpunan pariwisata, dibentuklah Asosiasi Perusahaan Tour Travel Indonesia (ASITA) wilayah Ciayumajakuning. Ketua DPC ASITA Ciayumajakuning pertama periode 2018-2023 yakni dipimpin oleh Andri Hermawan dari Majalengka. 

“Adanya ASITA ini berkat dorongan Kasie di bidang peningkatan SDM Pariwisata Kabupaten Majalengka, Bapak Adi. Sehingga mulai tercetus untuk segera dibentuknya asosiasi perusahaan tour and travel atau ASITA,” terang Andri kepada About Cirebon.

Andri menyampaikan bahwa ternyata di Majalengka tidak ada perusahaan yang terdaftar di ASITA Jabar. Bahkan di Wilayah Ciayumajakuning keanggotaan hanya ASITA terdiri dari 9 perusahaan yakni 8 dari perusahaan travel Cirebon dan 1 dari perusahaan travel Kuningan.

BACA YUK:  realme Siap Memenangkan Persaingan dengan realme 10, Satu-satunya Smartphone dengan Skor AnTuTu 400 Ribu di Kelasnya

“Maka ide ini berkembang menjadi ASITA Ciayumajakuning, karena persyaratan pembentukan DPC adalah minimal 6 perusahaan diwilayah tersebut,” terangnya.

Tepatnya pada tanggal 12 Juli 2018, ditunjuklah Andri Hermawan menjadi Plt Ketua DPC ASITA Ciayumajakuning pada saat Rakerda ASITA Jabar di Bandung.

Setelah terbentuknya ASITA Ciayumajakuning, diadakannya Muscab pertama yang bertempat di Desa Alamanis Resort Villa Cirebon pada Senin (30/7/2018). Dalam Muscab tersebut, Andri Hermawan menjadi Ketua ASITA Ciayumajakuning. (AC560)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *