Anda Penikmat Kopi? Kini di Kota Cirebon Telah Hadir Kopi Kebersamaan

0
55

Cirebon,- Bagi penikmati kopi, kini telah hadir di Kota Cirebon kopi dengan cita rasa khas nusantara, yakni Kopi Kebersamaan.

Kopi Kebersamaan tidak jauh berbeda dengan kopi pada umumnya, namun di kopi ini memiliki kekhasan tersendiri.

Aston Hotel

Untuk bisa menikmati Kopi Kebersamaan, kalian bisa datang langsung ke The Vafe Street Cafe, di Jalan Kapten Samadikun No. 5 Kota Cirebon.

Manager Operation Kopi Kebersamaan, Ralph William mengatakan Kopi Kebersamaan selain sarat akan filosofi, kopi kebersamaan juga memiliki aroma dan ciri khas tersendiri.

“Hadirnya Kopi Kebersamaan ini idenya datang untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan, tetapi untuk membuka gerai Kopi Kebersamaan ini harus melalui tahap penjaringan atau seleksi,” ujarnya kepada About Cirebon, Senin (21/1/2019).

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

1. Dilakukan Tahap Seleksi

Peluncuran Kopi Kebersamaan, menurut William, pengelolaannya menggandeng mitra yang sebelumnya sudah dilakukan penjaringan serta seleksi.

“Mitra yang lolos pada tahap seleksi, kita lakukan pelatihan sampai benar-benar mampu mengelola dan mampu menjalankan bisnis ini,” terangnya.

Di awal tahun 2019 ini, kata William, tahap seleksi gelombang pertama terpilih tiga anak muda, salah satunya The Vafe Street Cafe dari Kota Cirebon ini.

“Kami tidak hanya mengedepankan bisnis semata. Namun peluang ini juga untuk menggandeng para wirausahawan muda untuk kreatif,” jelasnya.

2. Mengkampanyekan Kopi Nusantara

Lanjut Williah, hadirnya Kopi Kebersamaan ini juga untuk memperkenalkan kopi-kopi nusantara kepada kalayak luas.

“Untuk jenis kopi yang kita gunakan, 100 persen menggunakan kopi asli nusantara,” jelasnya.

Selain Kopi Kebersamaan, William menambahkan, The Vafe Street Cafe menyediakan berbagai varian kopi lainnya seperti kopi pemuda dengan gula aren, kopi pisang, dan kopi dancow.

“Untuk yang tidak suka kopi, ada juga menu andalan lainnya yaitu chocolate dan matcha,” tambahnya.

3. Target Gerai Kopi Kebersamaan

Agen penyuplai kopi kenamaan di Indonesia ini akan menggandeng sejumlah gerai kopi di setiap pelosok daerah.

Setelah terpilih 3 anak muda dari Cirebon, Majalengka, dan Indramayu, pihaknya akan melakukan seleksi tahap kedua di kota-kota besar lainnya.

“Kami menargetkan, pada tahun ini Kopi Kebersamaan sudah ada 100 gerai se-Jawa,” tukasnya.

4. Filosofi Kopi Kebersamaan

Nama kopi kebersamaan ini memiliki filosofi, sesuai dengan motto yang ada di cupnya adalah “Dari Kita, Oleh Kita, dan Untuk Kita”.

William menjelaskan filosofi kenapa Kopi Kebersamaan? Karena kita benar-benar ingin membangun usaha lokal, memperkenalkan kekayaan kopi di daerah-daerah.

“Jadi, pada dasarnya, kita ingin bersama-sama membangun daerah dengan cara memperkenalkan kekayaan kopi nusantara,” jelasnya.

5. Disambut Baik Mitra

Sementara itu, Mitra Kopi Kebersamaan Cirebon, Wawan Bakti Gunawan mengatakan bahwa program kerja sama wirausaha bisnis kopi ini peminatnya cukup tinggi.

Bahkan, untuk bisa membuka gerai harus melalui tahapan seleksi dan mengikuti pelatihan selama tiga hari oleh Manajemen Kopi Kebersamaan.

“Saya sangat menyambut baik dengan kerja sama ini dan menjadi mitra Kopi Kebersamaan untuk di daerah Cirebon,” terangnya.

6. Harga dan Promo Kopi Kebersamaan

Kopi Kebersamaan kini bisa dinikmati oleh semua kalangan para pecinta kopi. Selain harga yang terjangkau, penikmat kopi bisa merasakan sensasi cita rasa dari racikan Kopi Kebersamaan ini.

“Untuk harga kopi tersebut dibandrol sangat terjangkau, mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp. 12 ribu saja,” ujarnya.

“ Selama periode launching, Kopi Kebersamaan menyediakan promo menarik yaitu beli satu dapat satu mulai tanggal 21 sampai 23 Januari 2019,” tandasnya. (AC212)