Alvin Dero Duaramuri, Pemuda Asal Cirebon yang Dikontrak Borneo FC

Cirebon,- Alvin Dero Duaramuri, pemud asal Cirebon yang berhasil menarik perhatian Borneo FC. Alvin dikontrak Borneo FC dengan durasi lima tahun pada September lalu.

Masyarakat Cirebon pun tak sabar menanti debut Alvin di Liga 1. Sayangnya, kelanjutan pelaksanaan Liga 1 molor, ditunda hingga 2021 mendatang. Kendati demikian, Alvin tetap optimis bisa menjalani debut.

Sembari menunggu Liga 1 bergulir kembali, Alvin tetap rutin latihan bersama Borneo FC. “Sekarang latihan-latihan saja dari materi Coach Gomez, sembari menunggu liga bergulir kembali,” kata Alvin kepada sepakbolacirebon.id melalui aplikasi perpesanan belum lama ini.

Coach Mario Gomez merupakan salah satu pelatih yang gemar mengorbitkan pemain muda. Alvin yang berposisi sebagai bek kiri itu optimis bisa mendapat kesempatan untuk menambah menit bermainnya di kasat tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia. Alvin selalu berlatih maksimal demi mendapatkan kepercayaan Gomez.

BACA YUK:  Dapat Aduan Masyarakat Terkait Penyaluran BLT, Anggota Komisi VIII DPR RI Langsung Sidak

“Perasaannya sangat bangga bisa dilatih oleh Coach Gomez. Dan, saya sangat suka dengan coach. Dia selalu mengasih tahu saya ketika latihan. Dan, dia juga suka pemain muda. Jadi, saya akan berlatih maksimal dan menunjukkan ke Coach Gomez bahwa saya layak untuk masuk tim utama,” kata Alvin.

Alvin mengaku tak ada kendala selama beradaptasi di Borneo FC. Ia senang bisa bergabung dengan klub berjuluk Pesut Etam dan dilatih Coach Gomez.

Sebelumnya, borneofc.id merilis soal curhatan Alvin tentang keputusan PSSI terkait kelanjutan Liga 1 yang dilaksanakan 2021 mendatang. Alvin mengelus dada. Karena keinginannya untuk segera tampil bersama skuad Pesut Etam tahun ini pun harus padam.

BACA YUK:  Qoala Jadi Insurtech Asal Indonesia yang Masuk The World’s Top 100 Insurtech 2022

“Saya sangat kecewa mendengar kabar bahwa Liga 1 diundur tahun 2021. Karena saya sangat ingin sekali tampil di Liga 1 bersama tim Borneo FC,” ucapnya dikutip borneofc.id.

Menurut Alvin, keputusan ini sangat berpengaruh bagi sepakbola Indonesia secara keseluruhan. Karena dengan tak adanya aktivitas jelas berdampak pada pemain dan elemen yang bekerja di industri sepakbola.

“Menurut saya sangat berpengaruh bagi sepakbola Indonesia. Ranking FIFA bisa turun dan kita sebagai pemain tidak bisa bermain di Liga,” jelas Alvin lebih lanjut.

BACA YUK:  Diserbu Pengunjung, Keberadaan Mall UKM di Kota Cirebon Diapresiasi

Dengan rentang waktu libur yang cukup panjang, Alvin bertolak ke Cirebon, kampung halamannya. Sembari menunggu kabar dari manajemen, Alvin terus berlatih setiap hari agar ketika tim kembali berkumpul, ia tetap dalam kondisi yang prima.

“Aktivitas saya saat libur ini adalah terus berlatih dengan sesuai materi yang diberikan oleh coach,” tutup Alvin.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *