Aliran Air Minum di Kota Cirebon Akan Terganggu, Warga Diimbau Tampung Air

Cirebon,- Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Giri Nata mengeluarkan surat pemberitahuan gangguan pelayanan aliran air bersih.

Dalam surat tersebut, Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon menjelaskan bahwa aliran air minum untuk sementara mengalami gangguan pada hari Jumat dan Sabtu (17-18 Juli 2020) dan normalisasi mulai tanggal 18 Juli hingga 1 Agustus 2020.

Mengenai hal tersebut, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon, Sopyan Satari menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan persiapan atau menampung air.

BACA YUK:  Road to 7th Anniversary, Cordela Hotel Cirebon Adakan Gotong Royong di Lingkungan Hotel dan RT/RW

“Mulai hari Jumat dan Sabtu akan mengalami gangguan mulai pukul 17.00 sampai 05.00 WIB atau selama 12 jam,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Kamis (16/7/2020).

Sementara, lanjut Sopyan, untuk waktu normalisasi akan berlangsung mulai tanggal 18 Juli sampai 1 Agustus 2020. Waktu normalisasi kurang lebih 14 hari.

“Untuk waktu normalisasi kurang lebih 14 hari, terhitung tanggal 18 Juli sampai 1 Agustus 2020,” ungkapnya.

Sopyan menjelaskan, gangguan aliran air minum tersebut sehubungan adanya pekerjaan tapping inlet dan outlet pada reservoar 9.000 meter kubik Plangon dan tapping di Jalan Kesambi Raya.

BACA YUK:  Lantik Ketua DPC se-Jawa Barat, Agus Harimurti Yudhoyono Pesan ini

Jika tidak ada kendala, kata Sopyan, pekerjaan tapping inlet dan outlet bisa selesai dalam waktu 12 jam. Namun, bila terjadi sesuatu, pengerjaan bisa lebih dari 12 jam.

“Estimasi selesai 12 jam, namun bila ada kendala bisa lebih dari 12 jam. Kami memohon maaf jika gangguan aliran air bisa lebih dari 12 jam,” paparnya.

PDAM Kota Cirebon, kata Sopyan, jika ada daerah yang memang mengalami kendala pada saat normalisasi, siap melakukan dropping air.

“Karena, jika saat normalisasi terjadi kendala seperti masalah udara masuk, maka harus dikeluarkan udaranya. Dan kami siap droping air bila ada daerah yang mengalami kendala,” tandasnya. (AC212)

BACA YUK:  Ingin Berikan Pelayanan yang Lebih Baik, PDAM Kota Cirebon Lakukan Penyesuaian Tarif Mulai Desember 2022

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *