Aksi Donor Darah pada HUT NEWS Slipper Cirebon ke-17

0
53

Cirebon,- Dalam rangka hari jadinya yang ke-17 tahun 2018 ini CV. Nuansa Elok Wira Semesta (NEWS) sebagai produsen slipper nasional yang berkedudukan di Cirebon menggelar aksi donor darah yang diselenggarakan pada 21 April 2018. Aksi yang digagas oleh Panitia HUT NEWS melalui kerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon dimulai sekitar pukul 09.00 dan diikuti secara antusias oleh segenap karyawan dan pimpinan News. Menurut Eka Andri Yusman selaku Direktur CV. Nuansa Elok Wira Semesta “Peringatan ulang tahun News tahun ini sungguh sangat istimewa, selain puji syukur kepada Allah SWT karena sampai dengan usia yang ke-17 ini perusahaan kian berkembang dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, Kami juga dapat mengadakan kegiatan sosial donor darah yang Insya Allah hasilnya dapat bermanfaat untuk orang lain. Rencananya kegiatan seperti ini akan Kami lembagakan dan menjadikannya sebagai aktifitas yang berkelanjutan”. Lebih lanjut pendiri perusahaan yang merupakan putra daerah Cirebon ini menambahkan “Banyak hal yang harus Kami syukuri atas pencapaian NEWS selama ini. Padahal jika mengingat awalnya kegiatan produksi slipper ini saat dirintis hanya mempekerjakan enam orang karyawan. Tempat produksinya memanfaatkan ruang sempit dan teras rumah kontrakan dengan order yang sangat terbatas. Alhamdulillah kini produk slipper NEWS semakin berkembang, mengikat pelanggan hotel dengan nama besar di Indonesia dan distribusinya menjangkau hingga ke seluruh wilayah Nusantara”.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan hari jadi NEWS ke-17 pada tanggal 22 April 2018 diselenggarakan acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan kue. Secara simbolis potongan kue tersebut diserahkan oleh pimpinan NEWS kepada perwakilan pekerja yang selama 17 tahun ini telah bekerja dan menunjukan loyalitasnya secara terus menerus. Acara yang diikuti oleh segenap karyawan dan pimpinan ini semakin seru dengan kehebohan para pesertanya yang berdandan ala Baridin dan Ratminah. Penampilan dari masing-masing yang hadir memberikan nuansa yang berbeda karena busana yang dikenakan sangat berbeda dibandingkan dengan yang biasa digunakan sehari-hari. Keseruan ini semakin meningkat karena pembagian doorprize maupun acara lomba yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas, keterampilan dan kerjasama tim seperti balap bakiak beregu, menghitung cepat spons dan melepas insole ini dimeriahkan oleh penampilan musik tradisional Cirebon yang energik.

Aston Hotel

Sejatinya tidak banyak perusahaan di Indonesia yang secara khusus memproduksi slipper untuk kebutuhan hotel. CV. Nuansa Elok Wira Semesta yang berkedudukan di Plumbon Cirebon menjadi salah satu pelopornya dalam industri yang produknya menjadi salah satu kebutuhan hotel ini. Secara tidak langsung perusahaan ini secara terus menerus selama kurun waktu 17 tahun telah menjadi bagian dari industri pariwisata di tanah air. Hasil produksi perusahaan yang investasinya dimiliki oleh pengusaha lokal dan sepenuhnya menggunakan tenaga kerja dari warga sekitar ini digunakan oleh tamu-tamu hotel dari kalangan secara luas. Mulai dari wisatawan domestic atau mancanegara, hingga para pejabat tinggi negara maupun tamu-tamu penting atau pejabat tinggi negara lain yang berkunjung ke Indonesia.

Terpopuler 

Semoga Usaha Kecil Menengah di daerah seperti Cirebon khususnya serta daerah-daerah lainnya di Indonesia pada umumnya dapat bersinergi dengan pihak-pihak lain baik pemerintah maupun swasta untuk dapat mengembangkan pasarnya secara lebih luas. Produksi slipper yang dikembanIni Daftar Tanggal Cuti Tambahan Lebaran 2018gkan oleh CV. Nuansa Elok Wira Semesta ini jika lebih dioptimalkan akan mendorong terbukanya kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar yang semakin meningkat sekaligus memberikan kebangaan bagi masyarakat Cirebon atas kemampuan produknya yang dapat menembus pasaran secara luas. Motivasi yang tinggi juga perlu diberikan kepada investor di daerah agar lebih berkembang dalam menjalankan bisnisnya. Pertumbuhan ekonomi masyarakat seyogyanya tidak semata-mata bergantung pada hadirnya investasi asing di daerah, karena suksesnya bisnis yang dikembangkan oleh investor lokal justru memberikan keuntungan ganda bagi negara dan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya. (AC400/rilis)

Istana Kerang