Akibat Banjir, PT. KAI Daop 3 Cirebon Lakukan Pengalihan Arus

Cirebon,- Antisipasi untuk menekan kelambatan, PT. KAI Daop 3 Cirebon melakukan pengalihan jalur KA (jalan memutar) dari Cirebon Prujakan ke arah selatan via Ciledug hingga Prupuk dan selanjutnya lewat Slawi, Tegal dan masuk ke lintas utara.

Hal ini disebabkan karena terjadinya banjir pada jalur KA, di km 155 + 4/9 lintas Brebes-Tegal tepatnya desa Krandon  Kec. Margadana.

“Sampai saat ini pukul 15.55 WIB ketinggian air sudah menurun menjadi 10 centi meter di atas kepala rel,” ujar Manager Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiantoro, Senin (12/2/2018).

BACA YUK:  Hadir di Pekan Raya Jakarta, Qoala Siapkan Proteksi Gadget Khusus bagi Masyarakat

Kata dia, setelah air surut dan jalur terlihat, maka titik – titik gogosan segera akan dibuat stapling dari bantalan kayu dan material pendukung lainnya yang sudah disiapkan.

Pihaknya, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jasa kereta api yang terkena dampak kelambatan KA akibat banjir di Brebes.

“PT. KAI Daop 3 Cirebon akan melakukan langkah-langkah untuk segera melancarkan perjalanan KA dengan tetap mengutamakan keselamatan,” jelasnya.

Lanjut dia, PT KAI (Perseor) juga memberikan kompensasi Service Recovery berupa snack dan minuman ringan. Semoga kondisi yang disebabkan oleh faktor alam ini segera teratasi dan semua perjalanan kereta api senantiasa dalam keadaan aman, lancar dan selamat.

BACA YUK:  Gagas Konsep Pariwisata Cirebon Raya

“Untuk sementara bagi penumpang KA 402 Kaligung relasi Brebes-Semarang Poncol dapat melakukan pengembalian bea di stasiun keberangkatan, Brebes,” katanya.

Adapun KA-KA yang dialihkan perjalanannya dari arah Jakarta yaitu:

KA 2  Argo Bromo Anggrek Gambir РSurabaya Pasaturi

KA 14 Argo Muria Gambir -Semarang Tawang

KA 98 Ciremai Bandung -Semarang Tawang.

Dari arah Semarang

KA 149 Menoreh Semarang Tawang – Pasar Senen

KA 1 Argo bromo Anggrek Surabaya Pasar Turi – Gambir. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.