Akhirnya, BNN Kota Cirebon Punya Satgas Anti Narkoba

Cirebon, 18 April 2015,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon menggelar acara pembentukan dan pelatihan Satuan Tugas (Satgas) anti narkoba. Sebanyak 41 calon Satgas berasal dari masyarakat umum yang mewakili tiap-tiap kecamatan di Kota Cirebon melakukan test urine, bertempat di Akbid Muhammadiyah, Jalan Kalitanjung, Kota Cirebon.

 

Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN, Yusdian Abdi Perdana memaparkan, adanya test urine kali ini ialah sebagai tahap seleksi untuk para Calon Satgas.

 

“Penyeleksian satgas ini untuk mengetahui apakah mereka layak atau tidak. Apalagi kita kan BNN jadi para calon satgas pun harus bersih dari narkoba juga.” Tuturnya.

BACA YUK:  Peringati Hari Pahlawan, Daop 3 Cirebon Tampilkan Rampak Kendang Anak dan Bagi-bagi Tiket Gratis

 

Kepala BNN Kota Cirebon, Yayat Sosyana pun menambahkan, setelah terbentuknya Satgas ini, pihak BNN akan segera bekerjasama dengan berbagai sekolah untuk sosialisasi anti narkoba dan digandeng sebagai mitra.

 

Lanjutnya, Satgas ini merupakan Satgas pertama yang nantinya akan dilanjutkan ke lingkungan pendidikan, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Masyarakat Umum serta instansi pemerintah dan swasta.

 

“Satgas harus bisa mensosialisasikan bahayanya narkoba, serta segera melaporkan jika terjadi penyalahgunaan narkoba di suatu lingkungan atau daerah.” Tutup Yayat. (AC530)

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 3 - 8 Oktober 2022

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *