Akhir Tahun, Majelis Dzikir Sholawat Sunan Gunung Jati Cirebon Gelar Istigosah

Cirebon,- Majelis Dzikir Sholawat Sunan Gunung Jati kembali menggelar doa bersama dengan mengambil tema Istigosah Akhir Tahun 2023 untuk Kedamaian Bangsa, Minggu (24 Desember 2023) besok.

Kegiatan dilaksanakan di lokasi yang sangat sakral yakni Keraton Kacirebonan berlokasi Jalan Pulasaren Kota Cirebon.

Pembina Majelis, KH Moch. Ma’shum Hidayatullah, MM mengatakan kegiatan dilaksanakan di Keraton bukan tanpa alasan.

“Keraton Kacirebonan menjadi tempat yang netral menjelang Pemilu 2024. Keraton juga sudah menjadi pengayom atau pelindung bagi masyarakat sejak dulu,” ungkap Mashum yang juga Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat sebagai organisasi Media siber terbesar di Dunia versi MURI & Menparekrap RI.

BACA YUK:  Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga, PNM Cabang Cirebon Resmikan Kampung Madani di Desa Mundu Pesisir

Mashum menambahkan Keraton Kacirebonan memiliki kharisma serta marwah dari Sunan Gunung Jati selaku wali cukup disegani yang sudah menyebarkan agama Islam di tatar Jabar bahkan tingkat nasional hingga dunia.

Istigosah untuk sarana bermunajat kepada Allah SWT dengan karomahnya Syekh Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati agar Pemilu 2024 mendatang berjalan damai dan aman.

“Siapapun Presidennya yang dipilih rakyat Indonesia tetap damai dan NKRI semakin kokoh maju serta rakyat sejahtera,” kata Mashum.

Doa Bersama tersebut bentuk kepedulian Majelis Dzikir Sholawat Sunan Gunung Jati yang ada di wilayah Ciayumajakuning dan secara nasional.

BACA YUK:  Kombes Pol Sumarni Resmi Jabat Kapolresta Cirebon

“Kami tidak ada unsur politik atau keberpihakan kepada capres atau partai manapun. Jadi masyarakat bebas untuk bermunajat atau Berdoa Bersama,” ujar Mashum.

Mahsum mengajak semua warga untuk hadir mendoakan keutuhan dan kedamaian NKRI menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Ayo jaga NKRI dengan Istigosah Akhir Tahun 2023 untuk Kedamaian Bangsa,” tandasnya. (rls)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *