Akan Ada Ojek Terbang Hadir di Jakarta

Jakarta, 13 Oktober 2017,- Kemacetan lalu lintas di ibukota masih menjadi masalah berat yang belum ada solusinya. Untuk mengatasinya perlu dilakukan inovasi diantaranya transportasi terbang.

Wakil Gubernur DKI terpilih, Sandiaga Uno sempat menanggapi adanya inovasi transportasi yaitu ojek terbang yang sedang dikembangkan seorang warga Tangerang bernama Dicky Dwi Triambudi.

Dicky mengambangkan inovasi drone yang dijuluki ojek terbang menyusul pengembangan teknologi mobil terbang (aero mobile) di Amerika Serikat dan Jepang. Ojek terbang ciptaan Dicky pernah dicoba dengan ketinggaian dua meter dan masih dalam tahap pengembangan.

BACA YUK:  Kudriah, Hafizah dari STIQ Al-Multazam yang Moncer Terbitkan 8 Buku

“Kan yang terbang-terbang gitu harus ada peraturannya. Pasti kita gandeng, kita akan bicara karena itu bagian dari teknologi,” ujar Sandiaga Uno, saat ditemui di Gedung Transmedia Jakarta Selatan, April Lalu.

Menurut Pengamat Tata Kota dari Universitas Trisakti Jakarta, Nirwono Yoga pemerintahan Anies-Sandi yang akan dilantik 16 Oktober nanti harus mewujudkan ojek terbang sebab Jakarta tidak bisa dibandingkan dengan kota besar lain di Indonesia.

“Saya harap jangan sekedar berbicara tapi harus diterapkan, mereka harus sudah melihat ke kota maju di luar negeri,” kata Niwono Yoga kepada tempo yang dilansir About Cirebon, Jumat (13/10/2017).

BACA YUK:  Asrena Migas Gelar Coaching Clinic TKDN Bagi Vendor PT Pertamina EP

Jika ojek terbang diterapkan di Jakarta, pemerintah DKI dapat belajar tentang konsep pengaturan lalu lintas udara lewat negara-negara maju yang telah mengembangkan teknologi itu. Selain itu, ojek terbang juga dapat menjadi salah satu sumber pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau optimis, semua bisa dipelajari dan tidak ada yang mustahil,” tutup Nirwono Yoga. (AC350)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.