Ajang Swiss Idol Diminati Peserta dari Berbagai Daerah

Cirebon,- Audisi Swiss Idol berlangsung meriah. Sebanyak 68 peserta menunjukkan bakat terbaiknya di hadapan dewan juri, untuk menjadi juara dan memperebutkan hadiah yang telah disiapkan.

Berlokasi di Pool Side Swiss-Belhotel Cirebon, para peserta yang didominasi remaja dan dewasa ini bukan berasal dari Cirebon saja, melainkan ada pula yang berasal dari Kuningan, Indramayu, Majalengka, Purwokerto, Bogor, bahkan Jakarta.

Public Relation Swiss-Belhotel Cirebon, Triwidya A. mengatakan, diadakannya event ini untuk menjadikan wadah berekspresi, dan mencari bibit suara terbaik di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

BACA YUK:  Info Loker : C Hotels Cirebon

“Di televisi, bahkan di kota besar lainnya, ajang pencarian bakat ini sudah menjamur. Akhirnya kita berinisiatif membuat Swiss Idol yang nantinya akan dijadikan kegiatan tahunan,” jelasnya.

Sejak pukul 15.00 WIB, para peserta sudah bersiap menunjukkan talenta yang mereka miliki. Mereka membawakan lagu andalannya. Bahkan beberapa dari mereka menunjukkan bakat bermusiknya sembari menyanyi.

“Saya tidak menyangka antusias masyarakat akan semeriah ini, karena target hanya 50 peserta, tapi ternyata lebih. Ada juga yang ingin mendaftarkan diri secara on the spot, tapi ditolak karena kuota sudah terlalu banyak,” paparnya.

BACA YUK:  Seblak Bandung Neng Rere Kalikoa Favorit Anak Muda

Kebanyakan peserta dari kalangan pelajar SMP, SMA, mahasiswa, dan yang sudah bekerja. Ada pula yang sudah dewasa sekitar 50 tahun.

Dipilih sepuluh terbaik, yang akan mengikuti Grand Final di Atrium CSB Mall pada 7 April 2018 mendatang. Di sana para finalis akan dikomentari penampilan dan suaranya, dan dipilih tiga peserta terbaik.

“Mereka yang masuk final akan diberikan lagu wajib, semacam paduan suara menyanyikan lagu khasnya Swiss-Belhotel yang berjudul I Believe I Can Fly dan lagu bebas bergendre oldies,” jelasnya.

BACA YUK:  Gali Informasi Upah Tenaga Perawat, Komisi III DPRD Kota Cirebon Fasilitasi Mahasiswa ke Direksi RSD Gunung Jati

Juara pertama berhak mendapatkan uang tunai Rp1,5 juta, juara 2 Rp1 juta, dan juara 3 Rp750 ribu. Ketiganya mendapatkan hadiah lainnya seperti goodie bag, trophy, sertifikat, dan voucher. (AC560)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.