Senin, 24 Februari 2020

Ajang Balap Urban Off-Road Monster Road Series Lima di Kota Cirebon Berlangsung Meriah

Populer

Pertama di Indonesia, Imigrasi Cirebon Hadirkan Pelayanan Paspor Senja Hingga Malam Hari

Cirebon,- Setelah sukses menghadirkan program Imigrasi Masuk Desa, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon kembali menghadirkan terobosan baru yakni...

KPP Pratama Cirebon Dua Gelar Pelatihan Media Sosial

Cirebon,- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Dua yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, menggelar pelatihan...

YPSGJ Cirebon Resmikan Klinik dan Apotek Cakrabuana Serta Laboratorium Biomedis

Cirebon,- Mendukung pelayanan kesehatan, Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) meresmikan Klinik dan Apotek Cakrabuana dan juga peresmian Laboratorium...

Wali Kota Cirebon: Hadirnya Klinik dan Apotek Cakrabuana, Serta Laboratorium FK UGJ Berkah Bagi Masyarakat Kota Cirebon

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengapresiasi dengan dibukanya Klinik dan Apotek Cakrabuana, serta Laboratorium Fakultas Kedokteran (FK)...

Sultan Sepuh XIV Prihatin Atas Rusaknya Situs Petilasan Matangaji

Cirebon,- Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat sangat prihatin atas kejadian rusaknya petilasan Matangaji yang berada...

Cirebon,- Super Adventure Monster Road 2019 kembali digelar di Kota Cirebon. Kompetisi bernuansa urban off-road, berlangsung di halaman Parkir Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, Sabtu (3/8/2019).

1. Cirebon Series Kelima

Monster Road sendiri merupakan ajang balap pertama di Indonesia yang menerapkan konsep urban off-road yang inovatif dan berbeda dengen kompetisi balap lainnya.

Gagah Dwipa, selaku Promotor Monster Road 2019 mengatakan kompetisi balap off-road di Kota Cirebon sudah memasuki series yang kelima. Sebelumnya sudah diselenggarakan di empat kota yakni Tuban, Ponorogo, Pati, dan Pemalang.

Loading...

“Rencananya Monster Road 2019 ini bakal diadakan di 12 kota di Indonesia,” ujar Gagah kepada About Cirebon di sela-sela acara.

Monster Road series kelima di Kota Cirebon.

Pantauan About Cirebon, para pengunjung nampak larut dalam suasana balapan dan fasilitas hiburan yang disajikan penyelenggara.

2. Series Cirebon Gunakan Tempat yang Sama

Monster Road di Cirebon merupakan tahun kedua, pada tahun 2018 yang lalu acara ini diselenggarakan di tempat yang sama, yakni Grage City Mall.

Menurut Gagah, tempat tersebut kembali dipilih menjadi arena tarung Monster Road tahun ini karena dianggap menyuguhkan atmosfer yang pas untuk balapan.

“Grage City Mall juga dikenal sebagai salah satu tempat nongkrong favorit anak muda di Cirebon. Sehingga, tempat bernuansa urban dinilai pas menjadi saksi pertarungan sengit para pembalap monster,” ugkapnya.

Monster Road series kelima di Kota Cirebon.

Meski menggunakan tempat yanga sama, kata Gagah, Monster Road series Cirebon memberikan keseruan yang lebih hebih dari tahun sebelumnya.

3. Ajang Balap Pertama di Indonesia

Komitmen Monster Road dalam menyuguhkan konsep acara balapan yang unik dan seru kepada masyarakat tak perlu diragukan lagi.

Pemilihan konsep urban off-road, lanjut Gagah, agar acara ini relevan terhadap perkembangan zaman dan kehidupan anak muda.

“Monster Road sendiri merupakan ajang balap pertama di Indonesia yang menerapkan konsep urban off-road yang mengambil lokasi balap berada di tengah-tengah kota ,” beber Gagah.

Menurut Gagah, konsep ini juga mempengaruhi karakteristik arena tarung para monster yakni lintasannya terbuat dari bahan dasar aspal atau beton yang disertai tambahan obstacle.

Monster Road series kelima di Kota Cirebon.

“Keunikan seperti ini tentu tidak dijumpai di kompetisi nature offroad yang diadakan di hutan atau wilayah berlumpur,” kata Gagah.

4. Katagori yang Dilombakan

Keseruan acara balap ini juga ditunjang kehadiran obstacle atau rintangan yang menguji nyali. Pengemudi off-road berhadapan sejumlah rintangan berbahaya di lintasan seperti super giant tire, super ball glugu, super double cars challenge, dan super vertical.

Untuk bisa menaklukkan rintangan-rintangan tersebut, mereka harus memutar otak supaya mampu mengeluarkan teknik terbaik saat perlombaan.

“Mereka juga harus berupaya keras tidak menyentuh atau merobohkan bendera di sekitar obsctacle. Hal tersebut ditujukan agar poin driver dan navigator tidak berkurang ketika kompetisi berjalan,” terang Gagah.

Di dalam Monster Road 2019 Series Cirebon ini, penonton dapat menyaksikan tiga jenis kategori perlombaan.

“Pertama kelas 1.000cc, kelas Under di bawah 1.001cc – 2.500cc, dan kelas Upper di atas 2.500cc – 4.800cc,” jelasnya.

Monster Road series kelima di Kota Cirebon.

Gagah mendambahkan, setiap kontestan Monster Road 2019 wajib menaati segala peraturan yang berlaku. Contoh aturan yang harus dipatuhi driver dan navigator adalah penggunaan mobil four driver atau 4×4 yang sudah disertai roll cage.

“Kemudian ukuran maksimal ban yang boleh digunakan di ajang Monster Road ini adalah 36,” ujarnya.

5. Acara Hiburan

Acara ini tidak hanya menghibur penonton lewat suguhan aksi ekstrem dari monster di arena balap. Pengunjung juga dapat mengusir bosan dengan mencoba adventure games seperti bouldering dan bungee trampoline.

“Hiburan seru lainnya di Monster Road 2019 Cirebon adalah pertunjukkan musik dari band berkualitas, salah satunya Pusakata,” tambah Gagah.

Monster Road series kelima di Kota Cirebon.

Selain itu, kata Gagah, penonton juga berkesempatan menjajal sensasi naik mobil off-road bersama pengemudi lewat program VIP Experience.

“Program ini dimaksudkan agar penonton bisa merasakan serunya menghadapi rintangan ekstrem di sepanjang lintasan,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sempat Vakum, Sanggar Kentjana Kembali Menggelar Canon SK Marathon di Cirebon

Cirebon,- Sanggar Kentjana (SK) bekerja sama dengan Canon kembali menggelar Lomba Foto untuk kategori pelajar (SMP & SMA) dan...

Manulife Cirebon Gelar Program CSR Penyediaan Sumber Air Bersih

Cirebon,- Masyarakat desa Nanggela Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon tampak bergembira setelah sumur bor sebagai sumber mata air bersih mengalir ke rumah. Selama ini, warga...

HIPMI Kota Cirebon Gelar Edukasi Pasar Modal Bersama Bursa Efek Indonesia

Cirebon,- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cirebon menggelar acara Forum Bisnis Sosialisasi Pasar Modal BMC HIPMI Kota Cirebon, Sabtu...

Musim Hujan, Daop 3 Cirebon Tingkatkan Pengecekan Jalur Rawan Amblas

Cirebon,- Sepanjang musim hujan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon terus meningkatkan antisipasi jalur kereta rawan amblas.Vice President PT KAI...

Menuju Industri 4.0, Bentani Hotel Cirebon Ciptakan Robot yang Dapat Keluar Voucher

Cirebon,- Menuju industri 4.0, Bentani Hotel & Residence Cirebon meluncurkan robot pintar untuk memanjakan tamu. Dengan mengusung tema “I’m Not a Robot, I Have...

More Articles Like This