Selasa, 15 Oktober 2019

Ajang Balap Urban Off-Road Monster Road Series Lima di Kota Cirebon Berlangsung Meriah

Populer

Menurunkan Tingkat Kecelakaan, Jasa Marga Cabang Tol Palikanci Lakukan Razia ” Odol “

Cirebon,- Untuk meminimalisir kecelakaan di jalan tol, Jasa Marga Cabang Tol Palikanci menggelar Operasi Gabungan bersama dengan Dinas Perhubungan...

Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Safety Riding Bareng Komunitas Ojek Online

Cirebon,- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Safety Riding bersama Komunitas...

Dua Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ATC Thailand 2019

Jakarta,- Dua pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mempersembahkan podium pada dua balapan yang digelar pada...

Tingkatkan Koordinasi dan Penanganan, Kantor SAR Bandung Gelar Rakor dan Latihan di Cirebon

Cirebon,- Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung menggelar Rapat Koordinasi dan Latihan Pencarian dan Pertolongan Daerah yang berlangsung...

Jelajah Kuliner Bulan Oktober di Aston Bogor

Bogor, Sebagai kota tujuan wisata, kota Bogor selalu menarik untuk dikunjungi. Selain menawarkan suasana yang tepat untuk berlibur, kota...

Cirebon,- Super Adventure Monster Road 2019 kembali digelar di Kota Cirebon. Kompetisi bernuansa urban off-road, berlangsung di halaman Parkir Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, Sabtu (3/8/2019).

1. Cirebon Series Kelima

Monster Road sendiri merupakan ajang balap pertama di Indonesia yang menerapkan konsep urban off-road yang inovatif dan berbeda dengen kompetisi balap lainnya.

Gagah Dwipa, selaku Promotor Monster Road 2019 mengatakan kompetisi balap off-road di Kota Cirebon sudah memasuki series yang kelima. Sebelumnya sudah diselenggarakan di empat kota yakni Tuban, Ponorogo, Pati, dan Pemalang.

“Rencananya Monster Road 2019 ini bakal diadakan di 12 kota di Indonesia,” ujar Gagah kepada About Cirebon di sela-sela acara.

Monster Road series kelima di Kota Cirebon.

Pantauan About Cirebon, para pengunjung nampak larut dalam suasana balapan dan fasilitas hiburan yang disajikan penyelenggara.

2. Series Cirebon Gunakan Tempat yang Sama

Monster Road di Cirebon merupakan tahun kedua, pada tahun 2018 yang lalu acara ini diselenggarakan di tempat yang sama, yakni Grage City Mall.

Menurut Gagah, tempat tersebut kembali dipilih menjadi arena tarung Monster Road tahun ini karena dianggap menyuguhkan atmosfer yang pas untuk balapan.

“Grage City Mall juga dikenal sebagai salah satu tempat nongkrong favorit anak muda di Cirebon. Sehingga, tempat bernuansa urban dinilai pas menjadi saksi pertarungan sengit para pembalap monster,” ugkapnya.

Monster Road series kelima di Kota Cirebon.

Meski menggunakan tempat yanga sama, kata Gagah, Monster Road series Cirebon memberikan keseruan yang lebih hebih dari tahun sebelumnya.

3. Ajang Balap Pertama di Indonesia

Komitmen Monster Road dalam menyuguhkan konsep acara balapan yang unik dan seru kepada masyarakat tak perlu diragukan lagi.

Pemilihan konsep urban off-road, lanjut Gagah, agar acara ini relevan terhadap perkembangan zaman dan kehidupan anak muda.

“Monster Road sendiri merupakan ajang balap pertama di Indonesia yang menerapkan konsep urban off-road yang mengambil lokasi balap berada di tengah-tengah kota ,” beber Gagah.

Menurut Gagah, konsep ini juga mempengaruhi karakteristik arena tarung para monster yakni lintasannya terbuat dari bahan dasar aspal atau beton yang disertai tambahan obstacle.

Monster Road series kelima di Kota Cirebon.

“Keunikan seperti ini tentu tidak dijumpai di kompetisi nature offroad yang diadakan di hutan atau wilayah berlumpur,” kata Gagah.

4. Katagori yang Dilombakan

Keseruan acara balap ini juga ditunjang kehadiran obstacle atau rintangan yang menguji nyali. Pengemudi off-road berhadapan sejumlah rintangan berbahaya di lintasan seperti super giant tire, super ball glugu, super double cars challenge, dan super vertical.

Untuk bisa menaklukkan rintangan-rintangan tersebut, mereka harus memutar otak supaya mampu mengeluarkan teknik terbaik saat perlombaan.

“Mereka juga harus berupaya keras tidak menyentuh atau merobohkan bendera di sekitar obsctacle. Hal tersebut ditujukan agar poin driver dan navigator tidak berkurang ketika kompetisi berjalan,” terang Gagah.

Di dalam Monster Road 2019 Series Cirebon ini, penonton dapat menyaksikan tiga jenis kategori perlombaan.

“Pertama kelas 1.000cc, kelas Under di bawah 1.001cc – 2.500cc, dan kelas Upper di atas 2.500cc – 4.800cc,” jelasnya.

Monster Road series kelima di Kota Cirebon.

Gagah mendambahkan, setiap kontestan Monster Road 2019 wajib menaati segala peraturan yang berlaku. Contoh aturan yang harus dipatuhi driver dan navigator adalah penggunaan mobil four driver atau 4×4 yang sudah disertai roll cage.

“Kemudian ukuran maksimal ban yang boleh digunakan di ajang Monster Road ini adalah 36,” ujarnya.

5. Acara Hiburan

Acara ini tidak hanya menghibur penonton lewat suguhan aksi ekstrem dari monster di arena balap. Pengunjung juga dapat mengusir bosan dengan mencoba adventure games seperti bouldering dan bungee trampoline.

“Hiburan seru lainnya di Monster Road 2019 Cirebon adalah pertunjukkan musik dari band berkualitas, salah satunya Pusakata,” tambah Gagah.

Monster Road series kelima di Kota Cirebon.

Selain itu, kata Gagah, penonton juga berkesempatan menjajal sensasi naik mobil off-road bersama pengemudi lewat program VIP Experience.

“Program ini dimaksudkan agar penonton bisa merasakan serunya menghadapi rintangan ekstrem di sepanjang lintasan,” pungkasnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

CSB 3on3 Basketball Tournament Open Seri 4 Siap Digelar

Cirebon,- Setelah sukses menggelar turnamen basketball seri ketiga pada 29 April hingga 5 Mei 2019, CSB Mall siap menggelar...

Tim Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan seorang terduga teroris di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Minggu (13/10/2019) malam.Seorang terduga teroris yang ditangkap...

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat...

Puluhan Peserta Dari Berbagai Daerah Ikuti Kejuaran Nasional Cirebon Brewers Championship 2019

Cirebon,- Puluhan peserta dari berbagai daerah mengikuti Cirebon Brewers Championship #CBrC2019 yang diselenggarakan oleh Cirebon Coffee Event, Sabtu (12/10/2019). Event lomba seduh kopi manual ini...

Oppo Store Complete Selular Kini Hadir di Ciledug Cirebon

Cirebon,- Untuk lebih mendekatkan kepada pelanggan, Complete Selullar kembali membuka store terbarunya di wilayah Cirebon Timur, Sabtu (12/10/2019). Store Complete Selular yang ke-37 dengan nama...

More Articles Like This