Sabtu, 5 Desember 2020

Aice Group dan GP Ansor Cirebon Rayakan Hari Santri dengan Distribusikan Masker Medis

Populer

Istri Sunjaya Purwadisastra, Hj. Wahyu Tjiptaningsih Terpilih Jadi Wakil Bupati Cirebon

Cirebon,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon menetapkan Hj. Wahyu Tjiptaningsih sebagai Calon Terpilih Wakil Bupati Cirebon sisa...

Crab 1818 Hadirkan Promo Bapper, Harga Lebih Murah ⁣

Cirebon,- Restoran Pelopor Bancakan Seafood pertama di Kota Cirebon, Crab 1818 kembali menghadirkan promo untuk pelanggan.⁣ ⁣ Crab 1818 yang berlokasi...

Kandang Ayam Hadir di Cirebon, Tawarkan Menu Olahan Ayam dan Pilihan Sauce

Cirebon,- Resto Kandang Ayam kini hadir meramaikan kuliner di Kota Cirebon. Bertempat di Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Resto Kandang...

Mulai Desember, Pegawai di Pemkab Cirebon Gunakan Batik Mande Praja Caruban

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menetapkan Batik Mande Praja Caruban sebagai batik baru untuk seluruh pegawai di Pemerintahan Kabupaten...

MD 7 Hotel Hadir di Cirebon, Tawarkan Promo Menarik Hanya Rp. 187 ribu/Malam

Cirebon,- MD 7 Hotel merupakan hotel budget yang terletak di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Hotel dengan 8 lantai ini...

Cirebon,- Aice Group dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) melakukan distribusi 150 ribu masker ke masyarakat Cirebon pada Kamis, (22/10/2020).

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional ini adalah bagian dari Serial Kampanye Gerakan Distribusi dan Edukasi Penggunaan 5 Juta Masker Medis produksi Aice di 20 Kota yang diluncurkan Rabu (14/10) lalu di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP) Jakarta.

Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor sekaligus Kepala Densus 99 GP Ansor, Mohammad Nuruzzaman meyakini kampanye masker akan menginspirasi kalangan masyarakat akar rumput dalam menghindari penularan virus covid-19.

Loading...

Menurutnya, kombinasi dari edukasi, dukungan masker dan keterlibatan berbagai pihak adalah kunci dari pencegahan penularan dan penguatan aspek psikologis masyarakat melawan virus berbahaya ini.

“Saat kegiatan masyarakat mulai meningkat, kedisiplinan menggunakan masker menjadi upaya terbaik menghindari virus covid. GP Ansor, kalangan santri, dan semua elemen masyarakat Cirebon menjadikan distribusi masker dari Aice ini, sebagai momen penyadaran kita semua,” ujar Nuruzzaman kepada awak media usia kegiatan.

Kegiatan distribusi masker medis berkualitas dan vitamin penguat imunitas melawan virus ini, Aice Group dan GP Ansor tujukan ke lapisan masyarakat terbawah.

BACA YUK:  Walikota Cirebon Minta Kenaikan UMK Kota Cirebon Tahun 2021 Lebih Tinggi dari Kabupaten Lainnya

Berbagai kalangan mulai dari petugas kebersihan, petugas pemakaman, pedagang informal, dan masyarakat akar rumput dijadikan target utama kegiatan ini.

GP Ansor menjadikan tingginya aktivitas guyub kalangan masyarakat bawah dalam soal ekonomi, sosial dan budaya sebagai dasar pemikiran lahirnya kegiatan ini.

“Semangat Santri Sehat dan Indonesia Kuat, dibarengi jutaan masker yang dibagikan Aice Group, Insyaallah akan memperkuat rakyat. Kami berterima kasih atas gerakan yang diinisiasi Aice Group, KSP, Pemda dan berbagai elemen masyarakat. Semoga masker yang dibagikan di momen Hari Santri ini menjadi penyelamat kita semua. Amin,” harap Nuruzzaman.

BACA YUK:  Alat Pembakar Sampah Ramah Lingkungan Jadi Terobosan Pengelolaan Sampah di Kota Cirebon⁣

Sementara itu, Juru Bicara Aice Group Sylvana, menyampaikan bahwa misi kemanusiaan yang dibangunnya bersama dengan GP Ansor, KSP, Pemerintah Daerah dan banyak lembaga kemasyarakatan lain merupakan pendekatan pentahelix dalam melawan covid-19.

Menurutnya, pendekatan kolaboratif ini berangkat dari semangat kolektivitas seluruh anak negeri. Mulai dari Pemerintah Pusat dan Daerah yang berbasis komunitas akan menitikberatkan kepada peran dari tokoh di masyarakat, akademisi, dan dukungan swasta yang dikombinasikan dengan komunikasi publik lewat media massa akan mengefektifkan penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Sejak awal pandemi di April lalu, kami merasakan betul bahwa kita perlu bekerjasama. Kami membangun fundamentalnya lewat kombinasi pendekatan psikologis dan logistik,” ujar Sylvana.

“APD bagi Nakes covid-19 dan sejuta es krim Aice dilengkapi dengan edukasi publik terus berlanjut dalam misi kemanusiaan 20 juta masker ini,” tambah wanita yang menjabat Brand Manager Aice Group ini.

Masker Shield produksi Aice Group yang dibagikan ini memiliki spesifikasi 3-ply dan telah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Kesehatan. Masker dengan spesifikasi standar medis yang dibagikan, bertujuan agar optimal menghindarkan masyarakat dari bahaya droplet mengandung virus dalam berbagai aktivitas yang makin meninggi saat ini.

Masker yang diproduksi di pabrik baru termodern Aice Group di Mojokerto, Jawa Timur ini, menurut Sylvana, akan didistribusikan bersamaan dengan paket Vitamin C untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang disasar.

Seperti diketahui banyak pihak, produsen es krim nasional ini telah menjadikan upaya melawan covid-19 sebagai bagian misi utama perusahaan di masa pandemi. Selain di urusan masker, perusahaan juga meneliti dan mengembangkan produk yang menceriakan konsumennya.

Es Stik Jeruk High Vitamin C dan Es Krim Aice Susu Telur menjadi contoh produk yang dirilis dan mendapat respon positif pasar di masa pandemi ini.

BACA YUK:  Tingkatkan Jaminan Mutu dan Kemanan Hasil Perikanan, BKIPM Cirebon Gelar FGD ⁣
BACA YUK:  UGJ Undang Jurnalis Nasional Isi Workshop Penulisan Artikel dan Pengelolaan Website⁣

Kampanye 5 juta masker medis yang kami jalankan bersama berbagai elemen dari pentahelix ini, kata Sylvana, menjadi lanjutan dedikasi kami secara sosial dan komersial dalam melawan pandemi.

“Tak kurang 15 juta masker lainnya yang kami distribusikan juga bersama 200 ribu UMKM Aice melalui edukasi pencegahan Covid 19 dan promosi. Masker merupakan produk non komersial Aice. Masker ini tidak diperjualbelikan. Kami produksi khusus hanya untuk melawan pandemi ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi M.Ag. mengapresiasi langkah kemanusiaan yang dilaksanakan dalam semangat kebersamaan ini.

Menurutnya, dengan corak aktivitas tinggi warganya ditambah dengan lalu lintas transportasi yang tinggi di Pantura Jawa, edukasi dan penguatan masker menjadi sangat penting.

“Kami berterimakasih atas dedikasi tinggi sahabat-sahabat GP Ansor dan Aice Group,” ucapnya.

Imron menambahkan, sudah saatnya kita mengembangkan kerja sama semua pihak dalam menghindarkan diri, keluarga dan masyarakat kita dari virus ini.

“Mudah-mudahan dengan gerakan 5 juta masker ini, masyarakat Cirebon dan Indonesia secara umum, akan terselamatkan dari virus covid-19 ini,” tutup Bupati. (AC212)

Loading...
- Advertisement -

Latest News

Bupati Imron Pimpin Kabupaten Cirebon Secara Virtual

Cirebon,- Tiga hari pasca positif Covid-19 Bupati Cirebon, Drs. H. Imron kini menjalani isolasi mandiri dan tetap menjalankan roda...

Setiap Akhir Pekan di Bulan Desember, KA Argo Cheribon dan Ranggajati Beroperasi

Cirebon,- Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon akan mengoperasikan KA Argo Cheribon...

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Siagakan Sarana Prasarana

Cirebon,- Menjelang liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), PT KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menyiagakan seluruh sarana, prasarana, dan SDM yang...

Apresiasi Kepada Pelanggan, Telkomsel Hadirkan To the POIN Festival

Jakarta,- Jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar program To the POIN...

En’s Wedding Festival Secara Virtual Berlangsung Sukses

Cirebon,- En's Virtual Wedding Festival 2020 yang diselenggarakan oleh En's Collections dari tanggal 16-30 November 2020 sukses digelar. Selama 15 hari berlangsung yang diikuti sebanyak...

More Articles Like This