“AIA Sepak Bola Untuk Negeri” Hadir di Bandung Gandeng Pelatih Tottenham Hotspur Untuk Kembangkan 100 Talenta Muda

Bandung,- PT AIA Financial (AIA), asuransi jiwa terdepan dan tepercaya di Indonesia kembali menggelar “AIA Sepak Bola Untuk Negeri” (ASUN) – yakni program pengembangan talenta muda sepak bola di Indonesia. Berlokasi di Stadion Siliwangi, Bandung, pelaksanaan ASUN melibatkan 100 anak (usia 8-12 tahun) yang berasal dari klub sepak bola dan sekolah di berbagai wilayah Bandung. Para talenta muda tersebut akan mengikuti coaching clinic bersama dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur, Shannon Chole Moloney dan Jerome Joseph Baker.

Head of Corporate Communication AIA Lia Merdekawaty mengatakan, “Sebagai perusahaan yang berorientasi pada purpose membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama lebih baik, kami berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam berolahraga termasuk melalui pengembangan bakat sepak bola sejak dini. Setelah lebih dari 2 tahun pandemi, ‘AIA Sepak Bola Untuk Negeri’ kini hadir kembali di beberapa kota termasuk Bandung untuk memberikan pelatihan kepada 100 anak, sekaligus menyerahkan donasi bola, bersama dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur. Keterlibatan pelatih Spurs adalah bagian dari program kemitraan AIA dengan Tottenham Hotspur sebagai Global Principal Partner yang telah terjalin sejak 2014.”

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru Untuk Posisi Crew Store

Sejak diluncurkan pada Maret 2018, AIA Sepak Bola Untuk Negeri telah memfasilitasi dan mengembangkan 1.600 talenta muda sepak bola di 20 kota di Indonesia; antara lain di Bandung, Surabaya, Bali, Lampung, Manado, Ambon, Tulehu, Palembang, Makassar, Labuan Bajo, Papua dan Lombok. Rangkaian kegiatan berupa penyerahan donasi bola dan coaching clinic termasuk melibatkan tokoh sepak bola nasional, seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, Kurniawan dan Indra Sjafri.

Program “AIA Sepak Bola untuk Negeri” berhasil meraih berbagai penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya adalah Best Sport CSR Program dari Asia Sports Industry (SPIA Awards) di Manila pada awal Desember 2019.

BACA YUK:  Mengenal Tahu Gejrot, Kuliner Khas Cirebon dari Jatiseeng

Sementara itu, Shannon Chole Moloney International Development Coach, Tottenham Hotspur mengatakan “Kami sangat bangga menjadi bagian dari ‘AIA Sepak Bola Untuk Negeri’ dan meneruskan pengembangan talenta muda terbaik sepak bola di Indonesia yang dimulai sejak usia kanak-kanak. Indonesia merupakan salah satu negara dengan penggemar sepak bola terbesar di Asia. Saya yakin antusiasme dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola, terlebih di Bandung yang terkenal dengan fan base sepak bola yang solid akan mendorong munculnya bakat pesepakbola baru. Inisiatif seperti ASUN sangat penting untuk diapresiasi dan didukung agar kesempatan untuk menemukan dan melatih talenta baru sepak bola semakin terbuka sehingga mampu bersaing di kancah dunia,” kata Shannon.

BACA YUK:  Dorong Inklusi Asuransi, AIA Luncurkan Produk Proteksi Lifestyle Melalui Platform Digital " All Is Well"

Bandung yang terkenal dengan klub bola kebanggaannya Persib Bandung merupakan kota keempat pelaksanaan “AIA Sepak Bola Untuk Negeri” pascapandemi tahun ini. Sebelumnya, pada Juli lalu, ASUN telah mengunjungi Bali, Jakarta dan Cimahi. Selanjutnya, “AIA Sepak Bola Untuk Negeri” akan dilangsungkan di Surabaya pada 19 November mendatang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *