Agung Makbul Didapuk Sebagai Tokoh Penyelenggara Kebijakan dan Program Perlindungan Anak di Cirebon

Cirebon,- Irjen Pol (Purn) Agung Makbul menerima penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Cirebon. Agung didapuk sebagai tokoh yang telah menyelenggarakan kebijakan dan program dalam perlindungan anak di wilayah Cirebon.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua KPAID Kabupaten Cirebon Fifi Sofiyah di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan RA Kartini, Kota Cirebon, Selasa (19/12/2023) lalu.

Selain Agung, KPAID Kabupaten Cirebon juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh, seperti Kapolresta Cirebon, Bupati Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, hingga Kepala DPPKBP3A Kabupaten Cirebon. Dimana kegiatan itu dalam rangka HUT ke-3 KPAID Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Volume Pemudik Menurun, Kondisi Lalulintas di Jalan Bypass Kota Cirebon Terpantau Ramai Lancar

Menurut Agung, anak merupakan aset bangsa yang harus dilindungi, anak merupakan generasi yang harus dibimbing. Pihaknya juga berharap, KPAID Kabupaten Cirebon bisa menjalankan program terkait dengan perlindungan anak.

“Kami berharap ke depan, KPAID Kabupaten Cirebon bisa menjalankan program dan kegiatan dengan lebih baik dan bisa menjadi rujukan bagi anak yang mengalami kekerasan,” ujar Agung, Jumat (22/12/2023).

Untuk itu, kata Agung, kita harus bisa bersama-sama menumbuhkembangkan karakter anak yang bermanfaat, berguna dan berkualitas bagi bangsa dan negara.

BACA YUK:  Ada Baliho Abah Qomar di Perempatan Gunung Sari, Kode Maju Pilwalkot Tah?

“Dengan ini saya merasa semangat dan ingin memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat, khususnya Cirebon,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPAID Kabupaten Cirebon, Fifi Sofiyah mengatakan reward atau penghargaan diberikan kepada sejumlah tokoh yang selama ini bekerjasama dengan KPAID dalam penanganan persoalan anak-anak.

“Reward ini sebagai ungkapan terimakasih kami dari KPAID kepada sejumlah stakeholder yang selama ini bekerjasama dengan kami,” ujar Fifi.

Lebih jauh, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap pola asuh kepada anak-anaknya.

“Saya tak lelah untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat, jika ada perbedaan tingkah laku atau sikap dari anaknya, segera laporkan kepada pihak terkait,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *