Agar Tidak Punah, KYC Terus Mencetak dan Mencari Talenta Baru

Cirebon, 13 Maret 2015,- Komunitas Yoyo Cirebon (KYC) merupakan wadah perkumpulan bagi orang yang mempunyai keahlian dalam bermain dan pencinta yoyo. Komunitas ini sudah berdiri sejak maret 2014 lalu dan saat ini sudah memiliki kurang lebih 40 anggota.

 

Komunitas ini mempunyai jadwal tersendiri yang biasa bertempat di Grage City Mall (GCM) dan Gunung Sari Trade Center (GTC) untuk sekedar berkumpul, berbagi, belajar dan latihan berbagai macam teknik yoyo baik dari dasar sampai tingkat yang paling sulit.

BACA YUK:  Stand Up Tragedy Berbalut Komedi, Bintang Bete Pecahkan Tawa Penonton

 

Menurut Muhammad Fahrul Maulana, Ketua KYC, anggota dalam komunitas ini tidak hanya para pemuda, tetapi yang tua pun ikut bergabung di dalamnya.

 

“Banyak yang tua di dalam komunitas ini, karena setua tuanya orang itu kalau udah bermain yoyo bukan berarti mereka tidak bahagia tapi justru mereka kembali mengasah Basic dan Talentanya atau mereka hanya sekedar suka memainkannya.” Tutur Fahrul.

 

Fahrul juga menambahkan, bahwa tidak ada batasan usia bagi para pecinta yoyo. Usia Dini, Dewasa bahkan Orang tua pun diperbolehkan untuk bergabung dalam komunitas ini.

BACA YUK:  Stand Up Tragedy Berbalut Komedi, Bintang Bete Pecahkan Tawa Penonton

 

Sampai saat ini, Komunitas Yoyo Cirebon (KYC) tak pernah putus asa untuk mencari talenta dan bakat-bakat baru untuk melestarikan keberadaan jenis permainan tradisional yoyo agar tidak punah termakan jaman yang semakin modern akan teknologi. (AC530)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *