Adipati Band Promo Single Terbarunya di Kota Cirebon

Cirebon, 25 Mei 2016,- Band asal Bogor yang terbentuk pada Oktober 2015 dan terdiri dari Angga (Vokal), Hengky (Keyboard), Dudi (Gitar), Achul (Gitar), Aji (Bass), dan Dindin (Drum), melakukan promo single terbarunya di Amare Café, Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon, Rabu (25/05/2016)

Berkiprah di genre musik Pop Melayu, diyakini merupakan pilihan yang sangat tepat bagi ADIPATI. Sudah banyak manggung di café-café, pensi hingga acara-acara wedding di kota kelahiran mereka. Para personil Adipati pun rupanya sudah berkawan sejak lama dan sepakat membuat band.

“Kami bersahabat sejak lama karena sama-sama menyukai musik, akhirnya kami buat band ini Adipati,” ujar Dudi.

BACA YUK:  Golkar Kota Cirebon : Ridwan Kamil Gabung Golkar, Tambah Semangat Kader

Nama Adipati dirasa yang paling cocok mewakili semangat dan motivasi mereka untuk terjun ke dunia musik Indonesia. Diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya raja atau petinggi-petinggi pada jaman kerajaan dahulu, para personil Adipati berharap suatu saat nanti mereka memperoleh kesuksesan dan tutut mewarnai perkembangan musik Indonesia.

Dibawah naungan label Trinity Optima Production, Adipati telah merilis single perdananya yang berjudul “Janur Kuning”. Kini Adipati kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Ini bukan C.I.N.T.A”.

Lagu yang terpilih menjadi single kedua Adipati ini, diciptakan oleh sang gitaris, Dudi. Lagu ini menceritakan tentang perasaan cinta seorang pria yang mencintai wanita yang telah memiliki kekasih. Namun sang pria sulit mengutarakan isi hatinya. Padahal rasa cinta yang dimiliki pria ini bukanlah cinta main-main, sebuah cinta sejati yang mungkin jauh lebih besar dari yang dimiliki si kekasih sang wanita pujaan.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Terima Penghargaan sebagai Badan Publik Informatif

“Lagu ini sih saya buat dari khayalan saya saja, idenya diambil dari cerita-cerita percintaan orang lain seperti dari cerita temen”, tambahnya saat berbicang dengan About CIrebon.

Untuk musik, Adipati masih menonjolkan aransemen musik pop melayu yang menghadirkan notasi dan lirik yang sederhana namun menyentuh. Kehadiran musik orchestra dengan instrumen biola, piano dan guitar dan kemampuan vokal Angga yang luar biasa menjadi kekuatan di lagu ini.

“Aransemen awal sih yang buat Hengky, kemudian kita kembangkan bersama-sama. Kenapa musiknya mellow dan ada orchestra-nya, karena kita memang pengen menguatkan cerita dari lagunya itu sendiri”, jelas Angga, sang vokalis.

BACA YUK:  Inilah Acara di Cirebon Hari Sabtu dan Minggu yang Seru dan Menarik

Kekangenan pencinta musik Indonesia pada kejayaan musik pop melayu, rasanya akan terobati dengan kehadiran Adipati. Turut memajukan industri musik Indonesia dan mengembalikan kecintaan masyarakat akan musik melayu Indonesia adalah harapan besar Adipati.

“Setiap tahunnya musik pasti ada perubahan. Kita sih selalu berkarya dan memberikan yang terbaik dulu saja buat musik Indonesia”, tutupnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *