Adakah Bakal Calon Independen di Pilwalkot Cirebon 2018?

Cirebon, 17 Oktober 2018,- Pemilihan Walikota Cirebon akan berlangsung pada Rabu 27 Juni 2018 dan serentak dengan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Selama ini yang banyak dibicarakan adalah Bakal Calon Walikota Cirebon dari partai politik, namun jarang sekali dari jalur independen.

Ternyata, Jaringan Rakyat Independen (Jari) telah menyiapkan bakal calon independen untuk diusung pada Pemilihan Walikota Cirebon pada Juni 2018 mendatang.

Menurut Ketua Presidium Jari Muhammad Jauharul Fuad, pasangan yang diusung Jari, masih usia muda namun memiliki kapasitas dan kapabilitas yang lebih dari usianya.

BACA YUK:  Sandiaga Uno Perkenalkan Sedotan Ramah Lingkungan di Forum PBB

[Baca ya : KPU Kota Cirebon Tetapkan Jalur Independen Minimum 23.378 Dukungan]

“ Setelah melalui beberapa proses, kami mengusung pasangan Hidayatul Firdaus dan Mohammad Sigit Gunawan sebagai Bakal Calon Walikota Cirebon dan Wakil Walikota Cirebon 2018 dari jalur independen,” tuturnya kepada About Cirebon.

Dari segi usia Hidayatul Firdaus, ST merupakan alumni ITB kelahiran Cirebon, 18 April 1973 dan Konsultan Ahli Tata Kota sedangkan pendampingnya Moh. Sigit Gunawan, SH, M.Kn juga kelahiran Cirebon, 12 Juli 1981 merupakan Alumni S2 UGM dan saat ini merupakan Akademisi sebagai Dosen Unswagati.

Hasil Polling Netizen Cirebon di Twitter

“ Kolaborasi kedua pasangan ini diharapkan banyak membawa perubahan untuk Kota Cirebon yang lebih baik,” lanjut Fuad.

BACA YUK:  Membantu Pelestarian Hutan Bukan Hanya Sebatas Menanam Pohon

Fuad menambahkan, kami akan menginisiasi “Musyawarah Wali Kampung” yang berperan akan mengawal calon kalau terpilih nanti. Di setiap RW akan dipilih satu orang wali kampong. Musyawarah Wali Kampung bisa meminta walikota independen untuk meletakkan jabatan kalau dinilai gagal.

Bagaimana menurut Anda?

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. atmoon berkata:

    bagus wis wayae kang enom maju dengan trengginas, cerdas untuk masa depan cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.