Ada Aplikasi Pesan Baru Pengganti Direct Message di Instagram

Jakarta, 9 Desember 2017, – Aplikasi berbagi foto dan video pendek Instagram sepertinya ingin para pengguna untuk lebih sering mengirim pesan. Mereka sedang menguju sebuah aplikasi baru bernama ‘Direct’.

Aplikasi ini mirip dengan fitur Direct Message (DM) di dalam Instagram. Bedanya, aplikasi Direct akan terpisah dari Instagram dan langsung membuka kamera ponsel di dalam aplikasi seperti halnya Snapchat.

Aplikasi ‘Direct’ juga membawa berbagai macam fitur yang sudah ada di Instagram sebelumnya, seperti Boomerang dan berbagai filter untuk mempercantik foto yang dikirimkan ke teman.

BACA YUK:  Respon Luar Biasa, Patra Cirebon Hotel & Convention Hadirkan Paket Promo Wedding Selama EWF 2022

Seperti yang dikutip aboutcirebon dari CNN, Instagram sudah menambahkan fitur DM di dalam aplikasi sejak 2013. Namun, belum jelas apakah aplikasi Direct akan benar-benar menggantikan fitur DM di Instagram.

Aplikasi Direct sudah tersedia untuk diunduh di Android dan iOS hanya di enam negara. Indonesia belum termasuk dalam negara yang bisa mengunduh aplikasi ini.

Pengguna Instagram yang telah mengunduh Direct akan melihat fitur DM di aplikasi Instagram menghilang, dan akan kembali muncul apabila aplikasi Direct dihapus.

BACA YUK:  Wakil Wali Kota Cirebon Sambut Baik Hadirnya Agenda Cirebon

Keputusan Instagram membuat aplikasi pesan instan sendiri ternyata karena mengikuti langkah Facebook, yang pada akhirnya menghapus fitur messaging dalam aplikasi utamanya dan dipindah ke Messenger. (AC350)

(Dilihat: 5 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.