Ada Apa Jabar dengan Guangxi Zhuang?

Bandung, 27 Oktober 2016,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menjalin kerja sama Provinsi Bersaudara dengan Pemerintah Daerah Otonom Guangxi Zhuang, Republik Rakyat Tiongkok.

Penandatanganan MoU kemitraan strategis ini rencananya akan dilakukan pada awal Desember 2016 mendatang saat kunjungan kerja Pemprov Jabar ke Kota Nanning, RRT.

Hal ini disampikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat menerima Wakil Gubernur Daerah Otonom Guangxi Zhuang, Mr. Chen Gang, Walikota Nanning, Mr. Liang Yi beserta delegasi lainnya di bidang perdagangan, di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (26/10/16) malam.

BACA YUK:  Gandeng Ibu-ibu Kelurahan Kesenden, Bentani Hotel Cirebon Gelar Pameran Kerajinan

Dari rilis yang diterima Aboutcirebon Biro Jakarta, Deddy Mizwar mengungkapkan, kerja sama tersebut meliputi bidang pendidikan, pariwisata, kebudayaan, perdagangan dan investasi , peningkatan kemampuan teknis dan manajemen pemerintahan, pengembangan perdesaan, perkotaan dan transmigrasi, serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pertemuan delegasi Pemerintah Daerah Otonom Guangxi Zhuang di Gedung Sate. Foto/Humas Pemprov Jabar

Pertemuan delegasi Pemerintah Daerah Otonom Guangxi Zhuang di Gedung Sate. Foto/Humas Pemprov Jabar

“Kita berkeinginan untuk terus menjajaki kerja sama dengan provinsi-provinsi di RRT karena banyaknya kesamaan karakteristik dan ketertarikan di berbagai sektor,” Ungkap Deddy.

Pada bulan September 2016 lalu, Pemprov Jabar juga telah mendapatkan kehormatan menghadiri undangan Pemerintah Guangxi Zhuang pada acara The 11th China Asean Expo di Kota Nanning, sebagai ajang promosi internasional yang sangat potensial bagi peningkatan hubungan ekonomi Tiongkok dengan Negara-Negara ASEAN.

BACA YUK:  Pilpres 2024, AHY: Kepastian Hanya Milik Allah, Partai Demokrat Persiapkan Diri

“Ajang itu sangat prospektif bagi pengembangan Market Access produk-produk unggulan Jawa Barat ke wilayah Asia,” pungkasnya. (AC250)

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.