Ada 16 Titik Operasi Patuh Lodaya 2022, dan ini Sasaran Prioritasnya

Cirebon,- Operasi Patuh Lodaya 2022 digelar selama 14 hari mulai 13 sampai 26 Juni 2022. Ada 7 sasaran prioritas pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Patuh Lodaya 2022.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan selama 14 hari ke depan Polres Cirebon Kota akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2022  dari tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022.

“Pola yang dikedepankan dari Operasi Patuh Lodaya 2022 adalah tindakan preemtif dan preventif. Tapi kita juga akan melakukan penegakan hukum lalu lintas kepada pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi terhadap lakalantas dan kemacetan,” ujar Fahri usai apel gelar pasukan di Mapolres Cirebon Kota, Senin (13/6/2022).

BACA YUK:  Aksi Unjuk Rasa di Jalan Siliwangi Kota Cirebon Berjalan Kondusif

Menurut Fahri, pihaknya akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2022 menggunakan hunting system, bukan menggunakan stasioner. Selama Operasi Patuh Lodaya 2022, tambah Fahri, ada 7 prioritas pelanggaran lalu lintas.

Berikut 7 sasaran prioritas dalam Operasi Patuh Lodaya 2022 tingkat Polres Cirebon Kota:

  1. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara.
  2. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur.
  3. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang.
  4. Pengemudi atau pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan safety belt.
  5. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh atau konsumsi alkohol.
  6. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus.
  7. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan.
BACA YUK:  Wakil Wali Kota Cirebon Sambut Baik Hadirnya Agenda Cirebon

“Jadi ada 7 jenis pelanggaran yang akan dilakukan penindakan prioritas. Dan ditambah satu yaitu penggunaan knalpot bising,” kata Fahri.

Pada Operasi Patuh Lodaya 2022, Polres Cirebon Kota mengerahkan sebanyak 70 personil gabungan dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. Operasi Patuh Lodaya 2022 ini akan dilakukan di titik-titik rawan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas, serta rawan lakalantas.

“Ada sekitar 16 titik yang akan digelar operasi patuh Lodaya 2022 seperti rawan pelanggaran lalu lintas, rawan kemacetan, dan rawan lakalantas. Tapi sekali lagi tindakan yang dikedepankan adalah preemtif dan preventif,” jelasnya.

BACA YUK:  RS Sumber Kasih Hadirkan Layanan Pemeriksaan Kandungan Gratis

“Tentunya, sasaran semua wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Kita akan melakukan kegiatan yang edukatif dengan program-program yang melibatkan mahasiswa, pelajar, atau masyarakat,” sambungnya.

Selama operasi patuh Lodaya 2022 dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, pihaknya juga akan melakukan tindakan teguran kepada yang melanggar lalu lintas. (HSY)

(Dilihat: 653 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.