ACT Cirebon Kirim Relawan dan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Panguragan

Cirebon,- ACT Cirebon yang diwakili oleh relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Senin pagi (31/12/2018) langsung meluncur ke lokasi terdampak angin puting beliung kemarin sore (30/12).

Tiga relawan ACT masing-masing bernama Mu’min, Aden, dan Shita terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan logistik berupa beras, air mineral, mie instan, minyak goreng serta sejumlah makanan ringan untuk para pengungsi di Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon.

Selain memberikan bantuan dalam bentuk logistik, tim ACT Cirebon pun meninjau kembali perkembangan data kerugian yang ditimbulkan dari bencana angin puting beliung tersebut. Tercatat, kini ada 1 orang meninggal dunia, atas nama Herdi yang berusia 4.5 tahun. Sedang untuk jumlah korban luka-luka berjumlah 22 orang, serta kerugian material dengan kerusakan pada 165 unit rumah, 2 unit sarana pendidikan serta 2 unit sarana ibadah.

BACA YUK:  Liburan Mengesankan di Aston Bogor dengan Promo School Funcation

Tak berhenti di situ, MRI ACT Cirebon pun ikut membantu bersama relawan lain dan warga setempat untuk membersihkan sisa puing-puing atau pohon-pohon yang tumbang akibat besarnya angin puting beliung. Hingga saat ini, para korban yang terdampak sangat membutuhkan bantuan dari kita, khususnya makanan siap saji, terpal, genteng dan asbes sebagai pelindung sementara dari guyuran hujan dan sengatan matahari.

ACT berkomitmen untuk membantu warga terdampak bencana di Panguragan tersebut, khususnya dalam penyedian makanan siap saji dan kebutuhan material atap bangungan untuk sarana pendidikan. Pun ACT menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala potensi bencana serta mengajak pula untuk ikut mengulurkan tangan bagi saudara-saudara terdampak musibah angin puting beliung melalui ACT Cirebon.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 27 April 2022

Salurkan bantuan terbaik untuk saudara-saudara kita melalui Bank BNI Syariah 8800 009 255 an. Aksi Cepat Tanggap

Untuk informasi, layanan jemput & konfirmasi donasi, dapat memilih salah satu kontak layanan dibawah ini :

WA: 082121217031
Careline : 0231 880 3853
(AC400)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.