ACT Cirebon Bersama Relawan dan Jabar Bergerak Bantu Warga yan Terdampak PPKM Darurat

Cirebon,- Pendemi belum berakhir, pemerintah menerapkan aturan PPKM Darurat termasuk di Kota Cirebon. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Tim Aksi Cepat Tanggap Cirebon (ACT) berserta Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Relawan Jabar Bergerak Kota Cirebon mendistribusikan satu ton bantuan pangan sejak Sabtu hingga Senin (10-12 Juli 2021).

Bantuan tersebut berupa beras, air mineral, suplemen Vitamin C, handsanitizer dan higyene kit.

“Bantuan ini diberikan untuk warga baik yang positif Covid19 dan melakukan Isolasi mandiri (Isoman) di rumah, juga untuk masyarakat umum yang terdampak PPKM seperti para pedagang kecil (PKL),” tutur Mega A. Fathir Kepala Cabang ACT Cirebon.

BACA YUK:  Daop 3 Cirebon Gelar Kampanye Lawan Tindakan Pelecehan Seksual di Kereta Api

Seperti yang diketahui, pada pembatasan tahap 2 ini semakin banyak masyarakat yang terdampak. Maka ACT menyatakan Indonesia Darurat Solidaritas.

“Cirebon Darurat Solidaritas, yang mampu harus bantu yang tidak mampu, yang sehat bantu yang sakit, yang punya kelebihan harus bantu yang saat ini kekurangan.” Lanjut Mega.

Mega yakin dengan solidaritas sesama, masyarakat Cirebon akan bisa melalui pandemi ini. Mega pun mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat Cirebon untuk bergerak bersama.

“Banyak masyarakat terdampak, mereka menanti solidaritas kita. Mari beri bantuan terbaik yang bisa kita berikan. Bisa berupa pangan, suplemen, atau lainnya yang dibutuhkan masyarakat terdampak saat ini,” katanya.

BACA YUK:  Inilah Tren Gaya Dekorasi Pernikahan di Tahun 2022

Bantuan masyarakat Cirebon bisa diserahkan melalui ACT yang berkantor di Jalan Ariodinoto 10 D Keluaraha Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Sementara, NR Madyawati selaku Ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon menyampaikan apresiasi atas kolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap ini. Menurutnya, Jabar bergerak dan ACT memiliki misi yang sama di sisi kemanusiaan.

“Jabar Bergerak tidak menggunakan dana APBN. Aktivitas kami ditunjang oleh para dermawan dari berbagai latar belakang yang peduli sesama.” Ujarnya.

Iapun berharap, bisa terus berkolaborasi dengan ACT dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya. (AC212)

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 4 Agustus 2022
(Dilihat: 19 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.