Minggu, 9 Agustus 2020

ACT Cirebon Bagikan Ratusan Makanan Untuk Tenaga Medis di RSD Gunung Jati

Populer

Dalam Tiga Hari, Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 8 Orang

Cirebon,- Sejak hari Jumat 31 Juli sampai 2 Agustus 2020, kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 8 orang....

Inilah Tambahan 16 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah 16 kasus baru. Penambahan baru tersebut merupakan kasus ke-79 sampai...

Terkait Pengukuhan Polmak Oleh Keturunan Sultan Kasepuhan XI, Putra Mahkota Angkat Bicara

Cirebon,- Keturunan Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon XI, Radja Jamaludin Aluda Tajul Arifin, Rahardjo Djali mengukuhkan dirinya sebagai Polmak atau...

Keturunan Sultan XI Kasepuhan Cirebon, Mengukuhkan Sebagai Polmak

Cirebon,- Keturunan Sultan Sepuh XI Radja Jamaludin Aluda Tajul Arifin, Rahardjo Djali mengukuhkan diri sebagai Polmak atau Pejabat Sementara...

Pembukaan Sekolah Tatap Muka Akan Dikaji Pemerintah Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon sedang mengkaji rencana untuk membuka pembelajaran sekolah dengan tatap muka secara langsung.Hal tersebut disampaikan Bupati...

Cirebon,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon memberikan makanan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon, Senin (23/3/2020).

Dengan mengusung tema “Aksi Operasi Pangan bagi Pahlawan Medis Indonesia”, ACT Cirebon memberikan sebanyak 300 paket makanan untuk tenaga medis yang tengah berjuang menghadapi pandemik covid-19.

Kepala Cabang ACT Cirebon, Ade Rully S mengatakan aksi operasi pangan ini sebagai bentuk kepedulian ACT untuk tim medis yang tengah berjuang menghadapi pandemik covid-19 yang terjadi sejak beberapa Minggu kebelakang.

Loading...

“Aksi ini merupakan bentuk dukungan bagi para tenaga medis yang sedang berjuang merawat dan menyembuhkan pasien terinfeksi virus corona,” ujar Ade.

Lanjut Ade, ACT Cabang Cirebon memberikan sebanyak 300 paket makanan untuk tenaga medis yang bertugas di RSD Gunung Jati Kota Cirebon.

“RSD Gunung Jati ini merupakan salah satu rumah sakit rujukan yang ditetapkan oleh Kemenkes untuk menangani pasien covid-19,” terangnya.

Menurut Ade, aksi ini Insyaallah akan di sebar di 46 posko di berbagai kota yang sudah diaktivasi oleh ACT. Termasuk kantor cabang ACT Cirebon yang berlokasi jalan Ariodinoto 10D Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

“Semua armada FoodTruck sudah bergerak melayani para tenaga medis di rumah sakit rujukan penanggulangan wabah corona, masjid-masjid dalam sepekan ini,” kata Ade.

Armada Logistic Truck, kata Ade, sudah bergerak mendistribusikan air minum gratis ke rumah sakit, masjid-masjid, komunitas dan Masyarakat terdampak wabah covid-19.

“Bahkan ACT menggerakan Ambulance Pre Hospital untuk mengedukasi, sosialisasi, dan melayani konsultasi kesehatan masyarakat yang sedang panik wabah ini,” terangnya.

Selain itu, tambah Ade, ACT juga melakukan pembagian masker, hand sanitizer dan melakukan penyemprotan Desinfektan ke sekolah, masjid , fasilitas umum dan rumah penduduk.

“Armada Rice Truck ACT akan memulai pembagian beras untuk keluarga miskin karena efek wabah corona. Kami akan memberikan 5kg per-keluarga untuk 100.000 keluarga,” jelasnya.

Pihaknya mengajak para aghniya, perusahaan dermawan, untuk bersama sama partisipasi dalam sukseskan agenda penyelamatan umat di momentum wabah corona virus saat ini.

“Bagi perusahaan, pengusaha, komunitas, institusi yang ingin menjadi bagian dari gerakan kedermawanan ini, gerakan kebaikan membantu saudara terdampak ekonomi dari wabah Covid19 ini bisa hubungi ACT saya di nomor 082319803639 atau kunjungi www.cirebon.indonesiadermawan.id/bersamalawancorona,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Direktur RSD Gunung Jati, Evy Wulansari menyambut baik dengan aksi yang dilakukan ACT Cabang Cirebon untuk tenaga medis di RSD Gunung Jati.

Evy berpesan kepada masyarakat untuk menjaga diri dari penyebaran virus Corona atau covid-19 ini dengan meningkatkan imunitas tubuh.

“Meningkatan imunitas ini dengan memakan makanan yang bergizi dan melakukan istirahat yang cukup dan memelihara positivity dalam pikiran kita,” singkatnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Open House Night di Kota Baru Keandra, Booking Fee Hanya Rp. 174.500,-

Cirebon,- Kota Baru Keandra menggelar acara wawancara massal dan juga open house night yang berlangsung di Kawasan Kota Baru...

Sentosa Live Seafood Market Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Sentosa Live Seafood Market by Kharisma hadir di Kota Cirebon. Restoran Seafood hidup pertama di Kota Cirebon ini merupakan cabang ke-8 di Indonesia.Rencananya,...

Inilah Tambahan 16 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah 16 kasus baru. Penambahan baru tersebut merupakan kasus ke-79 sampai kasus ke-94.Sehingga, dengan adanya penambahan...

Budidaya Ikan Dalam Ember Semakin Diminati di Tengah Pandemi⁣

Cirebon,- Budidaya ikan lele dan ikan patin merupakan salah satu peluang usaha dengan keuntungan yang sangat menggiurkan. Bahkan, untuk melakukan budidaya ikan lele tidak...

Mahasiswa KKN UNDIP Kota Cirebon Ajarkan Cara Budi Daya Microgreen⁣

Cirebon,- Mahasiswa KKN UNDIP Kota Cirebon, mengajarkan cara budidaya tanaman microgreen kepada ibu-ibu rumah tangga di daerah Kelurahan Kebon Baru Kota Cirebon dalam bentuk...

More Articles Like This