Rabu, 19 Januari 2022

ACT Cirebon Bagikan Ratusan Makanan Untuk Tenaga Medis di RSD Gunung Jati

Populer

Situs Sumur Buah, Bukti Penyebaran Islam di Cirebon

Cirebon,- Cirebon merupakan salah satu kota yang amat kental nuansa Islamnya. Cirebon merupakan pula salah satu kota yang disinggahi...

Awal Tahun, Manulife Mulia Putri Agency Mulai dengan Peduli Dunia Pendidikan

Cirebon,- Awal tahun, Manulife Mulia Putri Agency menyalurkan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan paket sembako. Bantuan itu diberikan kepada...

Tiga Prodi Memulai Kegiatan Perkuliahan di Kampus ITB Cirebon

Cirebon,-:Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), telah memulai program multikampus sebagai wujud pengembangan institusi...

Polresta Cirebon Berkomitmen Menindak Tegas Geng Motor yang Meresahkan Masyarakat

Cirebon,- Seluruh jajaran Polresta Cirebon berkomitmen keras untuk pemberantasan geng motor di wilayah Kabupaten Cirebon. Hal ini dilakukan untuk...

TPID Kota Cirebon Akan Gelar Pasar Murah Pekan 18 – 20 Januari 2022

Cirebon,- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon akan menggelar operasi pasar murah. Rencananya, operasi pasar murah akan berlangsung...

Cirebon,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon memberikan makanan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon, Senin (23/3/2020).

Dengan mengusung tema “Aksi Operasi Pangan bagi Pahlawan Medis Indonesia”, ACT Cirebon memberikan sebanyak 300 paket makanan untuk tenaga medis yang tengah berjuang menghadapi pandemik covid-19.

Kepala Cabang ACT Cirebon, Ade Rully S mengatakan aksi operasi pangan ini sebagai bentuk kepedulian ACT untuk tim medis yang tengah berjuang menghadapi pandemik covid-19 yang terjadi sejak beberapa Minggu kebelakang.

Loading...

“Aksi ini merupakan bentuk dukungan bagi para tenaga medis yang sedang berjuang merawat dan menyembuhkan pasien terinfeksi virus corona,” ujar Ade.

BACA YUK:  Ada yang Baru di Cirebon, Lattar Cafe Hadir dengan Konsep Halaman Rumah

Lanjut Ade, ACT Cabang Cirebon memberikan sebanyak 300 paket makanan untuk tenaga medis yang bertugas di RSD Gunung Jati Kota Cirebon.

“RSD Gunung Jati ini merupakan salah satu rumah sakit rujukan yang ditetapkan oleh Kemenkes untuk menangani pasien covid-19,” terangnya.

Menurut Ade, aksi ini Insyaallah akan di sebar di 46 posko di berbagai kota yang sudah diaktivasi oleh ACT. Termasuk kantor cabang ACT Cirebon yang berlokasi jalan Ariodinoto 10D Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

“Semua armada FoodTruck sudah bergerak melayani para tenaga medis di rumah sakit rujukan penanggulangan wabah corona, masjid-masjid dalam sepekan ini,” kata Ade.

Armada Logistic Truck, kata Ade, sudah bergerak mendistribusikan air minum gratis ke rumah sakit, masjid-masjid, komunitas dan Masyarakat terdampak wabah covid-19.

“Bahkan ACT menggerakan Ambulance Pre Hospital untuk mengedukasi, sosialisasi, dan melayani konsultasi kesehatan masyarakat yang sedang panik wabah ini,” terangnya.

Selain itu, tambah Ade, ACT juga melakukan pembagian masker, hand sanitizer dan melakukan penyemprotan Desinfektan ke sekolah, masjid , fasilitas umum dan rumah penduduk.

BACA YUK:  Pengunjung Goa Sunyaragi Diharuskan Patuhi Protokol Kesehatan

“Armada Rice Truck ACT akan memulai pembagian beras untuk keluarga miskin karena efek wabah corona. Kami akan memberikan 5kg per-keluarga untuk 100.000 keluarga,” jelasnya.

Pihaknya mengajak para aghniya, perusahaan dermawan, untuk bersama sama partisipasi dalam sukseskan agenda penyelamatan umat di momentum wabah corona virus saat ini.

“Bagi perusahaan, pengusaha, komunitas, institusi yang ingin menjadi bagian dari gerakan kedermawanan ini, gerakan kebaikan membantu saudara terdampak ekonomi dari wabah Covid19 ini bisa hubungi ACT saya di nomor 082319803639 atau kunjungi www.cirebon.indonesiadermawan.id/bersamalawancorona,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Direktur RSD Gunung Jati, Evy Wulansari menyambut baik dengan aksi yang dilakukan ACT Cabang Cirebon untuk tenaga medis di RSD Gunung Jati.

Evy berpesan kepada masyarakat untuk menjaga diri dari penyebaran virus Corona atau covid-19 ini dengan meningkatkan imunitas tubuh.

“Meningkatan imunitas ini dengan memakan makanan yang bergizi dan melakukan istirahat yang cukup dan memelihara positivity dalam pikiran kita,” singkatnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pemkot Cirebon Targetkan Vaksin Anak Selesai Sebelum Akhir Januari 2022

Cirebon,- Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon meminta rumah sakit untuk melakukan kesiapsiagaan. Vaksinasi Covid-19 juga...

Komitmen Dukung Gerakan Zakat, Wali Kota Cirebon Terima Penghargaan Baznas Award 2022

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H. dianugerahi penghargaan Baznas Award 2022 pada kategori Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia. Penganugerahan tersebut diberikan...

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Cirebon Digelar di SDN Kedung Krisik

Cirebon,- Anggota DPR RI Komisi VIII dari Dapil 8 Jawa Barat, Selly Andriani Gantina berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Cirebon menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk...

Jalani Hidup Terbaikmu dengan Berolahraga

Memasuki tahun baru, banyak dari kita yang memiliki keinginan untuk memperbaiki diri secara fisik maupun mental. Dalam Bahasa Latin, terdapat sebuah ungkapan “men sana in...

More Articles Like This