Jumat, 5 Maret 2021

ACT Cabang Cirebon Kirim Bantuan Untuk Sulbar dan Kalsel

Populer

Kapal Legendaris KRI Dewaruci Singgah di Pelabuhan Cirebon

Cirebon,- Kapal legendaris KRI Dewaruci bersandar di Pelabuhan Muara Jati Cirebon, sejak Minggu (28/02/2021). Kedatangan kapal tersebut dalam rangka...

Polres Cirebon Kota Berhasil Amankan Empat Pelaku Pengeroyokan Gerombolan Bermotor

Cirebon,- Video aksi gerombolan bermotor yang terjadi pada Minggu (28/2/2021) viral di media sosial (medsos). Dalam video tersebut, terekam...

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Sukageuri View Cocok Jadi Destinasi untuk Berakhir Pekan⁣

Kuningan,- Sejak diresmikan Januari 2017, Sukageuri View menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kuningan. Dengan suguhan panorama alam...

Menggali Potensi dan Bakat Siswa, SMAN 1 Susukan Gelar Fashion Carnaval

Cirebon,- SMA Negeri 1 Susukan (SMANSUS) menggelar Fashion Carnaval, Kamis (25/2/2021). Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah tersebut, digelar...

Cirebon,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Cirebon melepas bantuan dari Cirebon untuk korban terdampak bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (25/01/2021).

Bantuan 130 ton beras yang akan dikirim menggunakan Kapal Kemanusiaan dilepas langsung oleh Wakil Walikota Cirebon, Dandim 0614 Kota Cirebon, Ketua ACT Regional Jabar, Ketua ACT Cabang Cirebon, dan juga tamu undangan.

Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat luar biasa.

Loading...

“Hari ini 130 ton beras dari warga masyarakat wilayah III Cirebon dikirimkan untuk korban bencana di Sulbar dan Kalbar,” ujar Eti usai melepas bantuan dari Kantor ACT Cirebon, Jalan Ariodinoto, Kota Cirebon.

BACA YUK:  by.U Berikan Berbagai Pilihan Kuota Dengan Harga Terjangkau

Eti berharap, bantuan yang terkumpul tersebut dapat bermanfaat untuk korban bencana alam yang terjadi di Sulbar dan Kalbar.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang hari ini terkena musibah,” ungkapnya.

“Saya juga mengapresiasi sekali kegiatan-kegitan sosial dari ACT. Kegiatan sosial yang dilakukan tidak hanya dalam hari ini, tapi dalam kegiatan harian selalu dilakukan oleh ACT cabang Cirebon,” tandasnya.

Sementara itu, Regional Head ACT Jawa Barat, Renno menjelaskan pengiriman bantuan ini merupakan tahap kedua, tahap pertama sudah mengirim 10 truk untuk Sulbar dan Kalbar.

Kali ini, lanjut Renno, untuk menyukseskan Kapal Kemanusiaan yang akan berangkat pada Rabu 27 Januari 2021 dari Tanjung Priok mengirimkan bantuan 1.000 ton untuk Sulbar dan Kalbar.

“Insyaallah, salah satunya kontribusi dari wilayah III Cirebon sebanyak 130 ton beras dan logistik lainnya, salah satunya ada wakaf hooler untuk kebutuhan umat,” ujar Renno.

Sebelum mengirimkan bantuan untuk Sulbar dan Kalbar, ACT sudah menyalurkan bantuan untuk korban bencana di wilayah Cirebon, Bogor, hingga Sumedang.

BACA YUK:  Hari Lahan Basah Sedunia, FLHBN Cirebon Lakukan Penanaman Pohon

“Gerakan gotong royong umat ini menjadi satu rangkaian gerakan bersama selamatkan bangsa,” kata Renno.

Untuk mengumpulkan 130 ton beras, kata Renno, kurang dari satu pekan bisa terkumpul. Artinya, menurut Renno, bangsa kita bangsa yang gotong royong.

“Mudah-mudahan tidak kali ini, tapi selamanya saling peduli,” harapnya.

Ade Rully, Ketua ACT Cabang Cirebon menambahkan selain 130 ton beras yang dikirim, terdapat juga makanan siap saji, air mineral, bahan pakaian baru, pembalut, obat-obatan, dan diapers.

“Jadi jenis bantuannya tidak hanya beras, tapi kita mengirimkan yang didalamnya ada sembako, pakaian baru, dan kebutuhan lainnya,” ujar Ade.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para dermawan, komunitas hingga jejaring masyarakat wilayah Cirebon yang sudah berdonasi melalui Aksi Cepat Tanggap. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pemkab Cirebon dan Baznas Bangun Rumah Tidak Layak Huni

Cirebon,- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron bersama Baznas Kabupaten Cirebon meninjau sekaligus meresmikan rumah tidak layak huni di Desa...

Operasi Jaran 2021, Polresta Cirebon Ungkap Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor

Cirebon,- Selama Operasi Jaran 2021, Satreskrim Polresta Cirebon berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor. Operasi Jaran berlangsung dari tanggal 22 Februari sampai 3 Maret...

Bersama Charly Setia Band, Bupati Cirebon Jalani Vaksinasi Covid-19⁣

Cirebon,- Bupati Cirebon Drs. H. Imron menerima vaksin Covid-19. Pemberian vaksin dilakukan di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan RA Kartini, Kota Cirebon, Rabu (3/3/2021) malam.⁣ ⁣ Pemberian...

Hari Ketiga, 899 Personel Polresta Cirebon Sudah Divaksinasi Covid-19

Cirebon,- Ratusan personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran telah menjalani vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin kepada para personel tersebut dilaksanakan di Poliklinik Polresta Cirebon sejak...

More Articles Like This