Sabtu, 8 Mei 2021

ACT Cabang Cirebon Kirim Bantuan Untuk Sulbar dan Kalsel

Populer

Penyekatan Mulai 6-17 Mei, Ini Kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota akan melakukan penyekatan larangan mudik. Penyekatan akan berlangsung mulai tanggal 6...

Pra Pengetatan Mudik, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik di Kedawung

Cirebon,- Pra mudik lebaran dari tanggal 22 April hingga 5 Mei 2021, Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan operasi penyekatan...

Selama Ramadan, Citradream Hotel Hadirkan Paket Buka Puasa Rp. 60 ribu Makan Sepuasnya⁣

Cirebon,- Selama bulan Ramadan, Citradream Hotel Cirebon yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon menghadirkan promo menarik....

Kepala Daerah di Ciayumajakuning Sepakati Fleksibilitas Perbatasan Selama Larangan Mudik

Cirebon,- Kebijakan larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, kini dibahas lima kepala daerah di Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, Majalengka,...

Larangan Mudik Dimulai, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik

Cirebon,- Satuan Lalulintas Polres Cirebon Kota mulai melakukan penyekatan kendaraan pemudik. Sebanyak kurang lebih 80 kendaraan pemudik diputarbalikan di...

Cirebon,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Cirebon melepas bantuan dari Cirebon untuk korban terdampak bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (25/01/2021).

Bantuan 130 ton beras yang akan dikirim menggunakan Kapal Kemanusiaan dilepas langsung oleh Wakil Walikota Cirebon, Dandim 0614 Kota Cirebon, Ketua ACT Regional Jabar, Ketua ACT Cabang Cirebon, dan juga tamu undangan.

Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat luar biasa.

Loading...

“Hari ini 130 ton beras dari warga masyarakat wilayah III Cirebon dikirimkan untuk korban bencana di Sulbar dan Kalbar,” ujar Eti usai melepas bantuan dari Kantor ACT Cirebon, Jalan Ariodinoto, Kota Cirebon.

BACA YUK:  Buka Puasa di Metland Hotel Cirebon Tersedia 40 Menu Pilihan

Eti berharap, bantuan yang terkumpul tersebut dapat bermanfaat untuk korban bencana alam yang terjadi di Sulbar dan Kalbar.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang hari ini terkena musibah,” ungkapnya.

“Saya juga mengapresiasi sekali kegiatan-kegitan sosial dari ACT. Kegiatan sosial yang dilakukan tidak hanya dalam hari ini, tapi dalam kegiatan harian selalu dilakukan oleh ACT cabang Cirebon,” tandasnya.

Sementara itu, Regional Head ACT Jawa Barat, Renno menjelaskan pengiriman bantuan ini merupakan tahap kedua, tahap pertama sudah mengirim 10 truk untuk Sulbar dan Kalbar.

Kali ini, lanjut Renno, untuk menyukseskan Kapal Kemanusiaan yang akan berangkat pada Rabu 27 Januari 2021 dari Tanjung Priok mengirimkan bantuan 1.000 ton untuk Sulbar dan Kalbar.

“Insyaallah, salah satunya kontribusi dari wilayah III Cirebon sebanyak 130 ton beras dan logistik lainnya, salah satunya ada wakaf hooler untuk kebutuhan umat,” ujar Renno.

Sebelum mengirimkan bantuan untuk Sulbar dan Kalbar, ACT sudah menyalurkan bantuan untuk korban bencana di wilayah Cirebon, Bogor, hingga Sumedang.

BACA YUK:  Wabup Cirebon: Karya Bakti TNI Sangat Mendukung Program Pembangunan Kabupaten Cirebon

“Gerakan gotong royong umat ini menjadi satu rangkaian gerakan bersama selamatkan bangsa,” kata Renno.

Untuk mengumpulkan 130 ton beras, kata Renno, kurang dari satu pekan bisa terkumpul. Artinya, menurut Renno, bangsa kita bangsa yang gotong royong.

“Mudah-mudahan tidak kali ini, tapi selamanya saling peduli,” harapnya.

Ade Rully, Ketua ACT Cabang Cirebon menambahkan selain 130 ton beras yang dikirim, terdapat juga makanan siap saji, air mineral, bahan pakaian baru, pembalut, obat-obatan, dan diapers.

“Jadi jenis bantuannya tidak hanya beras, tapi kita mengirimkan yang didalamnya ada sembako, pakaian baru, dan kebutuhan lainnya,” ujar Ade.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para dermawan, komunitas hingga jejaring masyarakat wilayah Cirebon yang sudah berdonasi melalui Aksi Cepat Tanggap. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

The Cartel Katiasa Gym Kembali Salurkan Bantuan di Bulan Ramadan

Cirebon,- The Cartel, Komunitas Katiasa Gym Cirebon kembali menggelar bakti sosial (Baksos) di bulan Ramadan. Kali ini, anggota The...

Tenaga Ahli KSP RI: Situasi Mudik Tahun 2021 Berbeda Dengan Tahun Lalu

Cirebon,- Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja di Kota Cirebon. Dalam kunjungan kali ini, KSP RI meninjau pelaksanaan penyekatan...

Yogya Grand Cirebon Tawarkan Banyak Fasilitas Menarik dan Bertabur Diskon

Cirebon,- Yogya Grand Cirebon terus berinovasi memberikan pelayanan dan fasilitas terbaiknya untuk para pelanggan. Terlebih, selama ramadan ini pihaknya menawarkan diskon gede-gedean hingga 50%. Seperti...

Tularkan Semangat Positif dalam Peringatan International Midwife Day⁣ ⁣

Cirebon,- International Midwife Day (IMD) yang diperingati setiap 5 Mei ini menjadi momentum yang bermakna bagi seluruh bidan di dunia. Peringatan ini secara formal...

More Articles Like This