ACT Cabang Cirebon Bersama Komunitas Motor Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Bencana

Cirebon,- Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Cirebon bersama komunitas motor menggelar penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Kurang lebih 20 komunitas motor yang ada di wilayah Cirebon, melakukan penggalangan dana di setiap titik lampu merah di persimpangan Gunung Sari, Kota Cirebon, Sabtu (23/01/2021).

Ade Rully Supriatna, selaku Ketua Aksi Cepat Tanggap Cabang Cirebon mengatakan ACT Cabang Cirebon berkolaborasi dengan komunitas motor se-wilayah Cirebon melakukan penggalangan dana yang berpusat di persimpangan Gunung Sari.

“Penggalangan dana ini kita sudah bagi beberapa kelompok yang tersebar di beberapa titik keramaian di Kota Cirebon, salah satunya di persimpangan Gunung Sari,” ujar Ade saat ditemui About Cirebon, Sabtu (23/01/2021).

BACA YUK:  Spektakuler Sepanjang Sejarah, UGJ Wisuda 1202 Mahasiswa dalam Satu Hari

Ade menjelaskan, kegiatan penggalangan dana ini merupakan rangkaian kolaborasi dengan komunitas dalam rangka penggalangan dana untuk korban bencana alam, khususnya yang terjadi di wilayah Cirebon, baik bencana banjir, angin puting beliung, tanah longsor dan lainnya.

“Selain bantuan untuk di Cirebon, kita juga menggalang dana untuk beberapa wilayah di tanah air. Seperti yang kita ketahui saat ini, bencana terjadi dimana-mana, dari gempa di Majene, banjir di Kalimantan Selatan, Longsor di Sumedang, kecelakaan Sriwijaya, dan longsor di Bogor,” ungkapnya.

Melihat berbagai bencana yang terjadi, ACT Cabang Cirebon langsung bergerak mengajak para masyarakat Cirebon untuk bersama-sama membantu mereka yang terkena musibah. Menurut Ade, bantuan bisa dalam bentuk cash donasi, maupun dalam bentuk bahan kebutuhan pokok.

BACA YUK:  Kemeriahan Acara Festival Sastra Arab 2022 Yang Diselenggarakan Oleh HIMABSA IAIN Syekh Nurjati Cirebon

“Kita juga menerima bantuan berupa sandang, pangan, maupun papan di Posko ACT Cabang Cirebon Jalan Ariodinoto No. 10D, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon,” bebernya.

Selain penggalangan donasi yang diselenggarakan hari ini, kata Ade, ACT Cabang Cirebon sudah mulai mengumpulkan donasi sejak awal Januari 2021 bersama dengan komunitas-komunitas lainnya dan relawan.

“Hari Senin 25 Januari, ACT Cabang Cirebon akan memberangkatkan satu truk berisi bahan bantuan untuk kita berangkat ke Jakarta. Dari Jakarta akan diberangkatkan menuju Sulawesi Barat, Majene tepatnya pada Rabu (27/01)” kata Ade.

BACA YUK:  Sudah Beroperasi, Klinik Kujang Kadin Cirebon Layani Kebutuhan Kesehatan Bagi Perusahaan dan Masyarakat

Bantuan yang terkumpul hari ini dan bantuan sebelumnya, tambah Ade, akan diberangkatkan hari Senin besok. Untuk masyarakat yang ingin berdonasi, lanjut Ade, hari ini dan besok masih bisa menyalurkan donasi.

“Besok kita akan menggalang dana di Car Free Day Bima dan beberapa titik lainnya. Kita akan terus berupaya menghimpun penggalangan sampai dirasa sudah mereda. Dalam arti bukan hanya sampai Senin besok, namun akan ada pengiriman gelombang kedua, ketiga, dan seterusnya. Selama korban masih membutuhkan kita terus melakukan penggalangan dana,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *