About Cirebon Gelar Seminar Tren Sosial Media di Aston Cirebon

Cirebon,- Media sosial kini sudah menjadi gaya hidup untuk masyarakat milenial. Bahkan, setiap orang tidak bisa lepas dengan yang namanya gadget untuk menggunakan media sosial.

Karena itu, dengan semakin berkembangnya media sosial di Indonesia, About Cirebon menggelar Seminar bertajuk “Tren Media Sosial 2018” yang berlangsung di Dimond Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Jalan Brigjen Darsono, Bypass Cirebon, Selasa (20/2/2018).

Narasumber Seminar Tren Media Sosial 2018 diisi oleh Eko Ardie Nugroho yang merupakan Senior Producer CNN Indonesia dan Founder About Cirebon Agus Gineer.

BACA YUK:  Manulife Indonesia Berikan Bantuan Beasiswa kepada Para Pelajar Berkebutuhan Khusus melalui Universitas Terbuka

Menurut Eko, perkembangan media sosial sekarang ini tidak hanya sekedar menjadi sarana partisipasi dari berbagi video, foto dan promosi akun semata saja.

“Namun di era modern sekarang, dengan adanya media sosial, akses informasi masyarakat lebih mudah dan cepat,” ujarnya.

Lanjut dia, untuk membuat konten di media sosial bahasa yang digunakan harus bisa menjangkau semua orang, artinya dapat dipahami dengan mudah.

“Konten adalah salah satu bagian penting dalam menjalankan strategi digital marketing,” bebernya.

Menurutnya, pakailah kreativitas kita untuk mempengaruhi orang, seperti contoh agar orang membeli produk yang kita jual. Jadi, bukan hanya sekedar gambar, tapi ada visi yang berbeda.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Gandeng DPPKBP3A Beri Layanan KB Gratis ke Masyarakat

“Pakailah kata-kata kreatif untuk mempengaruhi pengguna media sosial. Tidak apa-apa menggunakan bahasa yang lebay, tapi bisa menarik dan mempengaruhi penggunanya,” jelasnya.

Selain itu, Founder About Cirebon, Agus Gineer saat memberikan materi di Seminar Tren Media Sosial 2018 menyampaikan bahwa media sosial sebagai media yang cepat memperoleh informasi.

“Tetapi, bagaimana memanfaatkan dan mengoptimalkan sosial media untuk kepentingan hal-hal yang postif, karena sosial media itu liar,” katanya. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.