Rabu, 27 Mei 2020

About Cirebon Gelar Seminar dengan Pembicara dari CNN Indonesia

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Inilah Keputusan Bupati Cirebon dan Peraturan Bupati Cirebon tentang PSBB

Keputusan Bupati Cirebon Nomor : 443/Kep.235-Hukum/2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Hukum Kabupaten Cirebon dalam rangka...

Pemda Kabupaten Cirebon Imbau Untuk Beribadah Salat Id di Rumah Saja

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tetap melaksanakan kegiatan beribadah di rumah saja.Dalam rapat...

Cirebon – Aboutcirebon bekerja sama dengan CNN Indonesia TV menggelar seminar bertema ” Membuat Press Release yang menarik” yang digelar di Mantera Rattan Jalan Kisabalanang Desa Kertasari Kabupaten Cirebon, Selasa (24/9/2019).

1. Pembicara dari CNN Indonesia

Sebagai pembicara seminar yakni Eko Ardi Nugraha yang merupakan Senior Produser CNN Indonesia TV yang juga mantan jurnalis yang pernah bertugas di Wilayah Cirebon.

Kepada puluhan peserta seminar, Eko Ardi sempat menjelaskan tentang pentingnya press release atau siaran pers bagi suatu perusahaan ataupun pebisnis. Sebab pendekatan awal suatu perusahaan kepada media umumnya berawal dari siaran pers.

Loading...

“Pembuatan press release atau siaran pers sering kali tidak dieksekusi dengan baik oleh pebisnis atau perusahaan. Padahal siaran pers cukup penting untuk membuat produk anda dikenal oleh publik,” ujar Eko Ardi dalam seminar ini.

Selain menjelaskan pentingnya siaran pers, Eko juga memberikan tips dan trik agar siaran pers yang dibuat dapat diterima oleh media massa lokal maupun nasional.

Seminar Membuat Press Release yang Menarik

“Perlakukan siaran pers seperti artikel, buat siaran pers layak copy paste, hemat jargon dan kata sifat, gunakan pernyataan langsung dan yang lebih terpenting mudahkan untuk akses multimedia baik foto dan video bagi wartawan,” papar Eko.

2. Peserta dari Public Relation Hotel

Eko Ardi juga menerangkan soal tata cara penyampaian press conference atau siaran pers bagi peserta yang sebagai besar Public Relation (PR) hotel-hotel ternama di Wilayah Cirebon.

“Jangan membeda-bedakan atau membatasi wartawan atau media, selama ia jelas dari media dan memiliki kepentingan atas informasi itu persilakan masuk. Jika bukan media, katakan ini khusus untuk media.” tutup Eko dalam seminarnya.

Sementara itu Founder AboutCirebon, Agus Gineer menjelaskan jika seminar ini merupakan agenda rutin untuk para pebisnis di Cirebon.

Seminar Membuat Press Release yang Menarik

“ Tahap awal kami mengadakan untuk para PR hotel-hotel di Cirebon. Kedepannya untuk para pebisnis secara umum,” lanjut Agus.

3. Registrasi via Cirebon Tiket

Untuk pendaftaran peserta ini difasilitasi registrasinya via online melalui www.CirebonTiket.id sehingga lebih digital dan juga sebagai wahana dalam program lesspaper.

4. Tempat Kegiatan

About Cirebon mengambil tempat di Mantera Rattan yang merupakan salah satu destinasi wisata belanja produk rotan di Cirebon dengan banyak spot yang instagrammable.

Menurut salah satu peserta, Annisa Widyananda dari Batiqa Hotel Cirebon mengatakan bahwa materi seminarnya sangat bagus dan juga tempatnya cocok banget untuk belanja dan foto-foto.

Seminar Membuat Press Release yang Menarik

“ Keseruan hari ini belajar cara membuat press release yang baik dan dapat ilmu yang luar biasa,” pungkas Nisa panggilan akrab dari Annisa Widyananda (AC400)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

25 Tahun Telkomsel Konsisten Melayani Negri Untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia

Jakarta,- Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten...

Test Massal Swab akan Dilakukan di Kecamatan Gebang dan Losari

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon akan kembali melakukan tes Swab massal melalui metode PCR (Polymerase Chain Reaction)...

H+2 Lebaran, Terminal Harjamukti Belum Ada Aktivitas Penumpang

Cirebon,- H+2 Hari Raya Idulfitri, arus balik di Terminal tipe A Harjamukti Kota Cirebon masih terlihat sepi dan tidak ada aktivitas naik turun penumpang,...

Akses Lima Pintu Masuk Tol Arah Jakarta di Cirebon Dibatasi

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon dibantu dengan TNI, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait memberlakukan pembatasan akses masuk kendaraan di lima pintu masuk tol arah Jakarta.Dalam...

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.Berdasarkan hasil pemeriksaan swab kedua negatif, pasien...

More Articles Like This